Berita

LANUD ABD SALEH WAJIBKAN HELM SNI

Dibaca: 12 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di wilayah hukum Lanud Abd Saleh dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat mengakibatkan kerugian materiil ataupun personel, Maka Lanud Abd Saleh telah melaksanakan Undang-undang RI Nomor 22 tahun 2009 pasal 291 ayat 1 dan 2 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yakni dengan mewajibkan anggota Lanud beserta Insub menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. telah mengeluarkan Surat Edaran tentang penggunaan helm SNI nomor SE/16/IV/2010, (26/4).

 

Dalam surat edaran tersebut Komandan menekankan kepada seluruh personil Lanud Abd Saleh untuk memahami dan mentaati peraturan berlalu lintas pada saat mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan pada saat mengendarai kendaraan bermotor roda dua wajib menggunakan helm yang standar nasional Indonesia (SNI) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

Penekanan tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yang memiliki sepeda motor roda dua untuk menggunakan helm yang berkriteria SNI dan berwarna orange dan apabila tidak dilaksanakan akan menerima sanksi sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Baca juga:  Kolonel Pnb Reza Sastranegara Jabat Danwing 2 Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel