Berita

Lanud Abd Sambut HUT TNI Ke 71, Lombakan Vokal Grup, Baca Puisi, Tari dan Cipta Lagu Perjuangan

Dibaca: 26 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Memperingati HUT ke-71 TNI di Lanud Abd Saleh, dilaksanakan berbagai kegiatan kesenian seperti Vokal Group, Baca Puisi, lomba tari dan menciptakan lagu yang diperuntukan bagi para siswa siswi SLTP dan SLTA se-Malang yang dilaksanaakan pada hari ini Jum’at (16/9) bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh dihadiri Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, para pejabat Lanud Abd dan Insub, para Kepala Sekolah se-Malang dan para undangan lainnya.

Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 71 Tentara Nasional Indonesia, sesuai perintah Panglima TNI bahwa setiap jajaran TNI agar dapat mengadakan perlombaan lomba vocal group, baca puisi, tari dan cipta lagu bagi siswa siswi SLTP dan SLTA yang sederajat. Oleh karena Itulah Lanud Abdulrachman Saleh dengan bangga dapat menyelenggarakan kegiatan lomba yang belum pernah dilakukan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi seni dan budaya para siswa sebagai generasi penerus, untuk mengenal seni dan budaya indonesia karena dijaman moderen ini, banyak anak-anak dan para pemuda indonesia yang lupa akan budaya indonesia. Panglima TNI merasa prihatin akibat seni dan kebudayaan asli mulai tergerus oleh kemajuan zaman.

Baca juga:  Kunjungan Keluarga Besar Alm Bapak Anang Busra di Lanud Anang Busra Tarakan

Pada perayaan HUT TNI ke 71 ini dilombakan 4 jenis lomba dan tiap lanud lanud dibawah jajaran Koopsau 2 di bagi menjadi 5 Rayon sedang Lanud Abd menjadi coordinator di rayon bersama lanud Eltari Kupang, Lanud Rembiga Lombok, lanud Ngurah Rai Bali, lanud Iswahyudi Madiun, lanud Surabya. dan nantinya pemenang di lanud Abd Saleh ini akan di nilai kembali pada hari Rabu untuk di lombakan lagi dengan lanud El Tari, Lanud Rembiga, Lanud Ngurah Rai, Lanud Surabaya Lanud Iswahyudi dan Lanud ABD itu sendiri

Bagi pemenang di tiap Rayon akan mewakili tingkat Kotama (Komando Utama ) di makasar. Setelah berakhirnya lomba akhirnya untuk lomba Baca puisi diraih oleh SMK Penerbangan, SMA Lawang, dan SMP Coryeso, untuk Cipta lagu juara pertama SMA Lawang, SMP 3 Blimbing dan SMP 20. Untuk katagori lomba vocal grup diraih oleh SMP Coryeso, SMP 3 Singosari dan SMA Lawang, untuk lomba Tari dimenangkjan oleh SMP 20 , SMK Penernganan dan SMP 3 Singosari.

. Menurut Panitia lomba Letkol Kal M. Imdad, ST. pengumunan pemenang akan langsung diumumkan pada pukul 15.40 Wib. Dan bagi pemeang akan diberikan tropi sebagai penghargaan dan berhak di lombakan lagi ditingkat lanud se Indonesia.

Baca juga:  Gerakan Indonesia Menabung Sekolah Paud KB Cendrawasih Lanud J.A.Dimara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel