TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Abd Selamatkan Desa Kemiri Dengan Tanam 3000 Pohon

By 25 Oct 2017 Berita
2017-10-24-Abd-Reboisasi-1

TNI AU.    Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma Julexi Tambayong memimpin gerakan penghijauan di desa Kemiri Kec Jabung Kab Malang. Lahan yang dulunya lebat dan penuh pepohonan 5 tahunan ini mulai gersang. Jelas Kepala desa Kemiri. Penghijauan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan hidup Kab. Malang DR Ir Budi Iswoyo. Kapolsek Pakis, Danramil Pakis, Camat Jabung dan perangkat desa kemiri beserta warga masyarakat desa Kemiri dan sekitarnya.

Gerakan penghijauan di desa Kemiri Kec. Jabung, Selasa, (24/10) juga dihadiri Komandan Wing 2 Kol Pnb Hermawan Widhianto, SE , para Kadis, Dansat, dan 200 an personel Lanud Abd. Saleh, serta dibantu masyarakat Desa Kemiri. “Hari ini kita membumi, yang biasanya kita di Dirgantara, namun pada hari ini kita peduli untuk melaksanakan penghijauan terutama menyelamatkan sumber mata air desa Kemiri” Jelas Danlanud Abd.

Luas lahan seluas 4 hektar menurut rencana akan ditanami pohon, beringin, gayam, mahoni, kopi, sukun, garuda dan beberapa pohon buah. Dengan mengandeng Dinas Lingkungan hidup dan Pemda kab Malang personel lanud Abd saleh berhasil menghijaukan lahan yang gersang dengan bibit sebanyak 3010 bibit pohon. Disamping itu, penghijauan dapat menimbulkan daya tarik bermacam-macam satwa untuk berlindung dan berkembang-biak dan juga merupakan sumber mata air bagi kehidupan masyarakat sekitar desa Kemiri maupun kecamatan Jabung. Penghijauan atau Reboisasi ini juga berguna untuk dapat meningkatkan kualitas kehidupan manusia dengan cara menyerap polusi serta debu dari udara,kemudian membangun kembali habitat serta ekosistem alam, juga mencegah terjadinya global warming /pemanasan global dengan cara menangkap karbon dioksida dari udara, dan juga dapat dimanfaatkan hasilnya (terutama kayu), tegas Komandan Lanud Abd. Saleh.

Selain menghijaukan desa kemiri Komandan Lanud Abd saleh juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Masyarakat desa Kemiri yang kurang mampu. Penyerahan sembako secara simbolis dilaksanakan di areal sumber air desa kemiri. Dengan disaksikan oleh masyarakat kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat desa Kemiri.

2017-10-24-Abd-Reboisasi

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Abd Selamatkan Desa Kemiri Dengan Tanam 3000 Pohon