Berita

Lanud Abd Seleksi Calon BA PK Pria Dan Wanita

Dibaca: 55 Oleh 18 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Animo masyarakat khususnya, generasi muda Wilayah Jawa Timur sangat antusias untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara melalui penerimaan Calon BA PK Pria dan Wanita TNI AU tahun 2015 di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh. Panitia Daerah (Panda) Lanud Abd Saleh pada seleksi penerimaan kali ini berhasil menjaring 237 orang pendaftar yang pada hari ini, Rabu (18/3) mulai melaksanakan tes Administrasi.

Pelaksanaan seleksi yang di pandu oleh panitia penerimaan dan diawasi langsung oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos tersebut berjalan tertib dan lancar diikuti oleh para peserta. Hal ini membuktikan bahwa pe3muda-pemudi Jawa Timur sangat bersemangat untuk menjadi insane-insan dirgantara yang nantinya bertugas mengawal kedaulatan NKRI di udara.

Para calon Bintara TNI AU sangat bersemangat saat mendengarkan pengarahan dari Kadispers untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksi dengan tertib dan bersungguh-sungguh hingga ditetapkan lulus seleksi, mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi Bintara TNI Angkatan Udara.

Pada pengarahannya Kadispers menyampaikan agar para peserta tetap menjaga mental, siap bersaing secara sehat dan berusaha secara maksimal dalam berkompetensi antar sesama peserta. “Saya berharap dalam proses seleksi kali ini semuanya dilaksanakan secara transparan”. Jika dikemudian hari diketemukan adanya laporan yang mengarah pada tindakan KKN dan penyalahgunaan wewenang, maka akan diproses sesuai hokum yang berlaku, demikian tegas Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos.

Baca juga:  Penyaluran 100 Koli APD Menggunakan Pesawat Hercules

Penerimaan calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI Angkatan Udara tahun 2015 dari Panda Lanud Abd Saleh yang berhasil menjaring 237 orang peserta, masing-masing terdiri-dari 168 orang Pria dan 69 orang Wanita. Bila dilihat dari postur luar, sepertinya pihak panda akan mengalami kesulitan untuk menentukan mana yang harus digugurkan, karena dari 237 peserta seleksi, semuanya Nampak bagus dan memenuhi syarat. Tetapi postur luar belum menjamin bahwa fisiknya sehat secara utuh. Oleh karenanya seleksi kesehatan dan organ dalam akan dilaksanakan sangat teliti, agar didapatkan Calon Bintara Pria dan Wanita yang berpostur baik, sehat jasmani dan rohani, lulus tes psikologi, akademik, dan lulus tes mental ideology.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel