Berita

Lanud Abd Tuan Rumah Liga Sepak Bola Mahasiswa Se-Indonesia

Dibaca: 3 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh sejak (6-8/9)  menjadi tuan rumah bagi pertandingan Liga sepak bola antar Mahasiswa se-Indonesia yang akan memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), diikuti 12 Team sepak bola dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta seluruh Indonesia.

Rencananya, liga ini akan dibuka oleh Komandan Lanud ABD Saleh, yang ditandai tendangan kick off bola pertama pada pukul 08.00 Wib. Pengurus PSSI dan Pejabat Kemempora juga akan hadir bersama pejabat Lanud Abd Saleh. , hari selasa besok tanggal 6 sampai dengan tgl 8 September 2016, diselenggarakan di lapangan Dirgantara, lapangan Yonko 464 Paskhas dan lapangan Denmatra 2 Paskhas.

Liga Sepakbola Mahasiswa Indonesia pernah digulirkan PSSI pada tahun 2005 ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Liga mahasiswa dalam upaya mengembangkan potensi olahraga Indonesia, terutama dalam menyediakan pembinaan di level mahasiswa.

Liga mahasiswa (LIMA) ini didirikan pada 15 Mei 2012, dan merupakan organisasi privat yang bertujuan menciptakan wadah bagi mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk berkarya di bidang olahraga. Melalui setiap kegiatan yang dilakukan, LIMA berharap dapat memunculkan bibit-bibit baru yang atletis, berpendidikan, dan memiliki kepedulian sosial. Organisasi ini bisa menjembatani kemampuan para atlet muda dalam bidang olahraga tanpa harus mengorbankan pendidikan formal mereka. LIMA tetap menekankan pendidikan sebagai jaring pengaman bagi masa depan atlet.

Baca juga:  KESIAPAN OPERASIONAL KENDARAAN LANUD SUPADIO

Menurut Panitia Letkol Kes Bagus “pertandingan ini pada babak penyisihan akan mengunakan system gugur dan pada babak semi final akan mengunakan system setengah kompetisi. “ tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel