Berita

Lanud Abdulrachman Saleh Anggap Penyambutan Atlet Paralayang Salahi Prosedur

Dibaca: 7 Oleh 03 Sep 2018Tidak ada komentar
Lanud Abdulrachman Saleh Anggap Penyambutan Atlet Paralayang Salahi Prosedur
#TNIAU 

TNI AU. Penyambutan lima atlet paralayang asal Kota Batu di Bandara Abdulrachman Saleh dinilai menyalahi prosedur. Rombongan penyambutan dari KONI dan perwakilan Pemkot Batu juga tidak melakukan izin atau koordinasi terlebih dahulu. Pelarangan pun dengan terpaksa dilakukan.

Danlanud Abd. Saleh menambahkan, rombongan penyambut yang diketahui berasal dari KONI Kota Batu juga telah mengabaikan aturan penjemputan penumpang di Bandara Abdulrachman Saleh. “Mereka (penyambut) masuk sampai area air side. Semestinya zero, selain para penumpang. Ditambah, mereka masuk melalui ruang kedatangan dan tidak ada izin,” tandasnya.

Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S. Sos.menyampaikan, rombongan penyambutan para atlet paralayang yang merupakan pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur silahkan saja tapi sebaiknya tidak dijalankan secara sepihak.

“Semestinya ada koordinasi, tidak melakukan secara sepihak begitu. Adalah lebih baik mengajukan izin atau kordinasi untuk menyambut para atlet yang merupakan binaan FASI Daerah Provinsi Jawa Timur,” ungkap Andi Wijaya, Sabtu (1/9).

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Dan Pengurus Yasarini Cabang 16 Daerah I Lanud Maimun Saleh Menyaksikan Live Streaming Wibinar SMA Pradita Dirgantara.

Kedepan, Danlanud berharap koordinasi dengan pihak terkait berjalan baik. Teguran soal kejadian kemarin juga sudah dilakukan. Agar kejadian serupa tak kembali terulang. “Untuk penyambutan kemarin, panitia tidak memberikan informasi kepada kami selaku Ketua FASIDA Prov. Jawa Timur, begitu juga dengan pengurus di tingkat provinsi. Semoga kedepan tidak terulang,” harap Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan, terkait cara seorang anggota berbaju dinas TNI AU yang melakukan pelarangan di daerah air side adalah melaksanakan tugas. “Soal cara anggota yang kurang berkenan akan kami perbaiki,” tegas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel