Berita

Lanud Abdulrachman Saleh Berpartisipasi dalam Job Fair Disnaker Kabupaten Malang 2019

Lanud Abdulrachman Saleh Berpartisipasi dalam Job Fair Disnaker Kabupaten Malang 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang berpartisipasi dalam pameran bursa kerja bertajuk Milineal Job Fair 2019 Kabupaten Malang melalui mengisi stand yang disediakan panitia.  Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang Drs Yoyok Wardoyo diundangnya TNI-Polri di Kabupaten Malang dalam stand job fair bertujuan untuk propaganda sosialisasi penerimaan anggota TNI-Polri, sehingga akan lahir putra daerah Malang yang kelak menjadi pimpinan TNI-Polri.

Milineal Job Fair 2019 Kabupaten Malang diadakan di halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang Rabu-Kamis tanggal 13-14 Nopember 2019 dihadiri sekitar 80 perusahaan meliputi 60 perusahaan dari wilayah Malang Raya  dan 20 perusahaan dari luar wilayah Malang raya. Acara dibuka oleh Sekwilda Kabupaten Malang Ir. Didik Budi Mulyono, S.T., mewakili Bupati Malang yang mengapresiasi kiprah Disnaker Kabupaten Malang dalam memberikan sarana bagi lulusan SMK, SMA maupun perguruan tinggi yang belum bekerja dengan mendatangkan perusahaan yang ingin merekrut calon-calon karyawannya.  Diharapkan ke depan Pemerintah Kecamatan di wilayah Kabupaten Malang juga dapat berinisiatif dengan membuka job fair mini guna membuka bursa kerja bagi pemuda-pemudi yang belum bekerja di wilayah kecamatan.

Rangkaian acara pembukaan Milineal Job Fair 2019 Kabupaten Malang adalah parade 20 siswa SMK Angkasa Singosari, laporan Kadisnaker Kabupaten Malang, Sambutan Sekwilda Kabupaten Malang, penekanan tombol dimulainya acara, penyerahan penghargaan kepada siswa dan ahli waris karyawan, sosialisasi penerimaan anggota TNI-Polri dan kunjungan ke stand-stand.

Mayor Adm I Gede Dewa AJK sebagai Kasibinpersman Dispers Lanud Abdulrachman Saleh memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AU di hadapan para peserta.  Disampaikan Lanud Abdulrachman Saleh merupakan Panitia Daerah yang menerima masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota TNI AU melalui jalur Akademi Angkatan Udara (AAU), Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI, Bintara dan Tamtama tiap tahunnya. Untuk mendaftar sebagai prajurit TNI tidak bisa secara instan dalam arti tanpa persiapan. Selain persiapan administrasi surat-menyurat seperti ijazah, surat keterangan dan lainnya juga perlu waktu melatih fisik dalam melakukan beragam tes jasmani seperti lari, push up, set up, pull up dan lainnya. Minimal 3-6 bulan perlu kondisi fisik yang dipersiapkan agar tubuh mampu melaksanakan beragam kegiatan tes jasmani yang harus dilakukan masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota TNI.

Selanjutnya perwakilan empat prajurit Lanud Abdulrachman Saleh turut memberikan sharing pangalamannya sebagai anggota TNI AU dengan beragam profesi yaitu sebagai penerbang/pilot, air crew, Polisi Militer dan Paskhas. Stand Lanud Abdulrachman Saleh dalam Milineal Job Fair 2019 Kabupaten Malang menampilkan visualisasi profil penerimaan prajurit TNI AU juga menyediakan lifelet, majalah dengan dipandu oleh beberpa personel prajurit dan Wanita Angkatan Udara (Wara).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel