Berita

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Desa Sukolilo, Malang

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Bakti Sosial Kesehatan Di Desa Sukolilo, Malang
#TNIAU 

TNI AU. Memeriahkan peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang menggelar bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan di Desa Sukolilo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang, Selasa, (6/8). Acara dihadiri Komandan Pangkalan TNI AU Marsma TNI Hesly Paat, Perwakilan Pemerintahan Kabupaten Malang, Muspicam dan staf Puskesmas Jabung, pejabat list A Lanud Abdulrachman Saleh, mitra dan undangan lainnya.

Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Malang, Lanud Abdulrachman Saleh akan senantiasa berupaya untuk menggandeng masyarakat Malang dan sekitarnya guna memperkokoh jalinan sosial juga kemanunggalan prajurit TNI dengan rakyat secara nyata. Oleh karena itu, guna memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 pada tanggal 29 Juli yang lalu, Lanud Abdulrachman Saleh bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk menggelar bakti sosial di Desa Sukolilo.”

“Apalagi saat ini, kita semua juga akan merayakan Hari Kemerdekaan negara kita yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Sehingga momen ini, kami rasa sangat tepat untuk sedikit memberi perhatian kepada masyarakat Jabung dan sekitarnya. Pada bakti sosial kali ini Lanud Abdulrachman Saleh melaksanakan beberapa kegiatan secara gratis dengan fokus pada pengobatan umum, pengobatan gigi, pengobatan mata dan pijat refleksi. Dari segi jumlah dan bentuknya, apa yang kami berikan mungkin tidak ada artinya, namun yang terpenting bahwa semuanya ini berangkat dari hati yang tulus untuk merangkul dan membantu masyarakat,’ tambah Danlanud.

Baca juga:  Peringatan Hut Ke-5 Satuan Radar 245 Saumlaki

Sementara itu PLT Bupati Malang Sanusi dalam sambutannya yang dibacakan Kadiskes Kabupaten Malang dr Ratih Maharani, MMRS menyatakan, “Bakti Sosial ini merupakan momentum yang sangat membahagiakan, bagi kita semua khususnya bagi masyarakat di Desa Sukolilo Kecamatan Jabung, yang telah mendapatkan kesempatan berharga, menjadi bagian acara bakti sosial kali ini. Selain dalam rangka peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU tahun 2019, kebaktian sosial ini adalah manifesti, dari kepedulian TNI Angkatan Udara kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.”

Menurut Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti TNI ke-72 Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Sus Muh. Aziz Arifin, S.H., M.H., dalam memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 kegiatan yang dilaksanakan meliputi door darah, ziarah ke TMP Suropati Malang, karya bakti di TMP Suropati, upacara peringatan dan wisuda purnabakti, serta puncaknya adalah Bakti Sosial. Hingga acara selesai sekitar 350 masyarakat sebagai peserta/pasien ikut dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Ditambahkannya dalam acara tersebut diserahkan pula sertifikat dari Danlanud Abdulrachman Saleh kepada Pudji Utomo Kepala Wilayah Lions Club Surabaya.

Baca juga:  HUT ke- 71 TNI Angkatan Udara Di Surabaya

Turut hadir pada acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II nyonya Cynthia Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP. para kepala dinas, komandan satuan, Pejabat staf Lanud Abd Saleh dan pejabat mitra pendukung acara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel