Berita

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradipta Dirgantara

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradipta Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat didampingi Nyonya Hesly Paat Ketua Yasarini Lanud Abdulrachman Saleh membuka sosialisasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa-siswi SMP Negeri di Malang bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa, (17/12). Terdapat sekitar 170 siswa bersama guru-guru pendampingnya berasal dari lima SMP di Malang yaitu SMP Negeri 1 Singosari, SMP Negeri 1 Malang, SMP Negeri 3 Malang, SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 21 Malang.

Dalam sambutannya disampaikan rasa terima kasihnya kepada lima sekolah SMP Negeri yang telah menghadiri sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Abdulrachman Saleh.  Ditambahkannya sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara yang berlokasi di Surakarta dilakukan pula di Malang untuk menjaring siswa-siswi SMP berprestasi secara akademik, guna bersekolah di SMA Pradipta Dirgantara pada tahun ajaran 2020/2021.  Dijelaskan SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu sekolah unggulan karena menerapkan standar tinggi dalam pendidikan, kedisiplinan namun memperoleh beasiswa penuh selama menempuh pendidikan serta fasilitas lainnya.

Baca juga:  BPK RI, Periksa Lanud Iswahjudi

Selanjutnya Tim Sosialisasi dibawah Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T.,MA.P., melaksanakan paparan. Tampil Mayor Sus Azisah, S.Pd., perwira staf dari Staf Personel Lanud Abdulrachman Saleh yang memaparkan mengenai profil SMA Pradita Dirgantara, kurikulum pendidikan, tenaga pendidik juga syarat-syarat masuk.   Dijelaskannya SMA Pradipta Dirgantara telah memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah tahun 2019.  Didirikan dua tahun lalu atas kerjasama antara TNI AU dengan Universitas Negeri Surakarta dalam penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan.

Pada tahun ajaran 2018/2019 lalu terjaring sekitar 21 pelajar dari Malang yang masuk seleksi tingkat pusat. Kini sepuluh rangking atas, umumnya juga di raih oleh pelajar-pelajar dari malang. Untuk syarat-syarat masuknya ditempuh melalui dua jalur yaitu jalur prestasi jalur dan tes. Jalur prestasi diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi internasional dan nasional. Untuk tes masuk dilalui dengan seleksi daerah (tes akademik) dan seleksi pusat (akademik II, kesehatan, psikologi, TPA dan lainnya).

Dijelaskan beberapa visi SMA Pradita  antara lain mewujudkan peserta didik yang cerdas, kreatif, dan mandiri melalui proses pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan, menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan kedirgantaraan dengan berlandaskan nilai-nilai budaya nasional.  Untuk itu, guna mempersiapkan siswanya agar berkualitas setelah lulus berbagai fasilitas telah disiapkan seperti berbagai laboratorium, perpustakaan, fasilitas sekolah, ekstrakulikuler  dan lainnya. Sedangkan dari segi kurikulum digunakan kurikulum 2013 revisi 2017 (plus), komunikasinya menggunakan bilingual, 40 % gurunya bergelar S2, siswa diasramakan dan lainnya. Selanjutnya diadakan tanya jawab, foto bersama dan penyerahan cinderamata.

Baca juga:  Wara Lanud Adi Soemarmo Gelar Ceramah Kesehatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel