Berita

Lanud Abdulrachman Saleh Peringati Hari Ulang Tahun Koopsau ke-70

Dibaca: 4 Oleh 15 Jun 2021Tidak ada komentar
Lanud Abdulrachman Saleh Peringati Hari Ulang Tahun Koopsau ke-70
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Zulfami, S.Sos., M.Han., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Komando Operasi Angkatan Udara ke-70 di Lapangan Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa (15/6). Dalam suasana pandemi Covid 19, pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid19 seperti meminimalisir personel, menjaga jarak dan memakai masker.

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dengan rangkaian acara antara lain pemeriksaan pasukan, pengucapan Sapta Marga, pembacaan teks sambutan Kasau dan Andhika Bhayangkara.   Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., yang dibacakan oleh Danlanud Abd Saleh menyampaikan keberadaan Koopsau sejak dibentuk tanggal 15 Juni 1951 hingga saat ini, telah menorehkan tinta emas dalam sejarah pengabdiannya. Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembinaan dan Komando Utama Operasi TNI AU.

Ditambahkan Kasau, keterlibatan Koopsau beserta jajarannya dalam penanganan covid 19, telah mengerahkan personel dan alutsista untuk memberikan bantuan dan dukungan percepatan penanganan covid-19 dan percepatan ekonomi nasional. Ke depan tenaga dan alutsista dalam jajaran Koopsau masih terus dibutuhkan sampai dengan musibah virus corona hilang dari bumi Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya. Hal ini sesuai tema peringatan HUT Koopsau ke-70 tahun 2021 yaitu, “Berlandaskan Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional Koopsau Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Demi Tegaknya Kedaulatan dan Keutuhan NKRI Menuju Indonesia Maju”.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Hadiri Pembukaan Christmas Season 2018

Selanjutnya usai upacara Danlanud Abd Saleh beserta pejabat List A menuju Gedung Cakrawala kecil untuk menghadiri acara doa bersama secara virtual dengan jajaran Koopsau II dan pemotongan nasi tumpeng. Pada kesempatan tersebut Danlanud Abd Saleh menyerahkan pemotongan nasi tumpeng kepada anggota termuda Lanud Abd Saleh yaitu Serda I Gede Wikan, anggota Skadron Udara 4 yang lahir pada tahun 2001 dan anggota tertua Mayor Sus Gunadi, Kasubsi Meteo Seksi Sase Ops Disops Lanud Abd Saleh yang akan memasuki masa pensiun satu bulan mendatang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel