Berita

Lanud Abdulrachman Saleh Selenggarakan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2020

Lanud Abdulrachman Saleh Selenggarakan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat yang diwakili Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E., M.M., memimpin kegiatan doa bersama untuk menyambut Tahun Baru 2020 di Masjid Baiturrachman Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Senin, (30/12). Sebelum acara doa bersama diawali dengan sholat dhuhur berjamaah, sambutan Komandan Lanud dan istighosah serta doa bersama.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan di tiga tempat ibadah sesuai agama masing-masing anggota yaitu bagi di Masjid Baiturrachman bagi umat muslim, di Gereja Oikumene bagi umat kristiani dan yang di Pura Bhuana Karta Lanud Abd Saleh bagi yang beragama Hindu.

Dalam sambutan tertulis Danlanud yang dibacakan Danwing 2 Lanud Abd Saleh menyampaikan “Acara ini merupakan upaya kita semua untuk mengungkapkan rasa syukur kita kepada sang maha pencipta, atas terlaluinya tugas-tugas di tahun 2019 oleh seluruh personel Lanud Abdulrachman Saleh dan insub dengan baik, aman dan lancar. Kita ingat-ingat kembali bersama dalam tahun 2019 berbagai agenda tugas telah dapat dilaksanakan sesuai yang direncanakan seperti social event dan joy flight, apel PPRC dan kesiapsiagaan TNI, latihan Angkasa Yudha, Fire Power Demo, latgab TNI, dukops pam pemilu juga berbagai kegiatan rutin lainnya baik di tingkat skadron, lanud juga insub-insub.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan “Namun demikian kita sadari pula dibalik kelancaran pelaksanaan tugas-tugas tersebut terdapat kealpaan, kekhilafan dan kesalahan yang secara tidak sengaja kita lakukan. Untuk itu, pada kesempatan ini marilah kita saling introspeksi diri, mawas diri, evaluasi terhadap segala sikap, perbuatan maupun perkataan kita yang kurang sesuai, yang kita lakukan dalam dinas dan dalam organisasi. Marilah kita bulatkan tekad untuk memperbaikinya di tahun 2020 juga di masa-masa mendatang demi kebaikan, kemaslahatan dan keberkahan hidup kita bersama.”

“Secara khusus pada hari ini kita akan melaksanakan doa bersama, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga memasuki tahun 2020 nanti, kita tetap diberikan kesehatan , kelancaran, keselamatan, serta kekuatan lahir batin, sehingga semua kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan aman, lancar tanpa hambatan suatu apapun sehingga tidak akan terjadi “accident” maupun “incident” yang tidak kita harapkan bersama. Dalam doa bersama ini juga kita berharap agar memasuki tahun politik dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 dapat berlangsung dengan aman, lancar dan tertib tanpa gangguan keamanan yang berarti”.tambah Danlanud.

“Kita sebagai seorang prajurit dan hamba tuhan disamping membutuhkan kemampuan fisik juga memerlukan kemantapan jiwa sebagai dasar pelaksanaan tugas kita sehari-hari. Sehubungan dengan hal itu, melalui doa bersama akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 ini saya mengajak kepada hadirin sekalian, marilah kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk memantapkan jati diri kita sebagai prajurit TNI yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat, sehingga dalam mengemban tugas-tugas kita kedepan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama”, pungkas Danlanud Abd Saleh.

Ustadz KH. Ahmad Bashori sebelum memimpin istighosah dan Doa Bersama menyampaikan kepada hadirin “Perbuatan baik hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan jika sama maka orang tersebut ialah orang yang merugi. Dan laksanakan perintah-perintah Alloh SWT dengan ikhlas dan tinggalkanlah larangan-larangan-Nya”..

Turut hadir pada acara tersebut para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, para perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel