Berita

Lanud Adi Kirim 50 Casis Tamtama ikuti seleksi pusat di Lanud Adisoemarmo

Dibaca: 30 Oleh 25 Nov 2015Tidak ada komentar
Lanud Adi Kirim 50 Casis Tamtama ikuti seleksi pusat di Lanud Adisoemarmo
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Adisutjipto, hari ini Selasa (24/11) memberangkatkan 50 calon siswa Tamtama ke Lanud Adisoemarmo, Surakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Ke 50 orang calon siswa tersebut merupakan hasil sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) calon siswa Tamtama PK gelombang II tahun 2015, yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE beberapa hari yang lalu..

Sidang yang diikuti 63 casis Tamtama ini dihadiri Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Susanto,SE, Kepala Ruspau Harjolukito, Marsma TNI dr. Benny H. Tumbelaka, Sp. OT.,MH.Kes., Sp.KP, Kaintelpam Letkol Sus Imam Mardiana, Kasibinjas Letkol Kes Lalu Hadi , Dansatpomau Letkol Pom Yudi Pratikno, SH, MH, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kolonel Pnb Dedy Susanto,SE menjelaskan, sidang Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. Untuk itu dalam Sidang Pantukhirda, selain dilakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani para casis selama mengikuti ujian penyaringan, juga dilakukan cek fisik dari casis yang bersangkutan.

Baca juga:  Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud Sultan Hasanuddin

Sementara itu Kasibinpersman Letkol Adm Suwardi mengatakan dari casis yang mengikuti Sidang Pantukhirda 63 orang dan tepilih 50 casis yang akan dikirim ke Lanud Adisumarmo Surakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Penerimaan Tamtama PK TNI AU gelombang II TA 2015 ini telah dimulai sejak tanggal 1 Agustus s.d. 30 September 2015 di kantor pendaftaran Lanud Adisutjipto. Mereka sebelumnya juga telah melaksanakan serangkaian tes seleksi yang meliputi tes Administrasi, Skrining Pom, Kesehatan umum calon prajurit TNI dan Kesehatan Jiwa, Kesamaptaan Jasmani A/B, Psikologi, Penelitian Personel dan Akademis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel