TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Adi Soemarmo Adakan Aanwijzing Bangfas T.A. 2018

By 20 Feb 2018Berita, Kodiklatau
IMG-20180219-WA0048

TNI AU. Kepala Dinas Logistik Lanud Adi Soemarmo Letnan Kolonel Kal Andika Budi Wijaya, S.T, S.Sos,Msi. bersama ULP Lanud Adi Soemarmo, perwakilan dari Satker yang mendapatkan Bangfas serta penyedia jasa konstruksi mengadakan Rapat Penjelasan Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) diruang rapat Fasint Lanud Adi Soemarmo, Senin (19/2).

Rapat Penjelasan atau yang lebih dikenal dengan aanwijzing merupakan tahap penjelasan tatacara pelelangan yang digunakan sesuai peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah, dan penjelasan teknis serta dilanjutkan peninjauan lapangan lokasi proyek.

Tahap Aanwijzing ini juga merupakan sebuah media Tanya jawab antara vendor dengan konsultan perencana mengenai kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukan dan spesifikasi yang digunakan dan dijadikan sebagai acuan dalam membuat penawaran. Sampai proses tahap ini selesai dan vendor memasukan penawarannya, dan tahap selanjutnya adalah pemasukan dan pembukaan surat penawaran.

Dalam sambutannya Kadislog selaku Pejabat Pembuat Komitmen menekankan kepada para Direksi pengawas yang terlibat dilapangan untuk melaksanakan tugas dan pengawasan sesuai ketentuan yang berlaku dilingkungan TNI AU. “Pahami dokumen kontrak yang telah disepakati oleh TNI AU dan mitra kerja, berani menegur secara lisan maupun tulisan jika terbukti terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan baik berupa mutu pekerjaan maupun keterlambatan pekerjaan”, tegas Kadislog.

Dalam penjelaan RKS tersebut dihadiri sebanyak 13 penyedia jasa konstruksi yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan untuk paket pekerjaan yang akan dilelangkan di Lanud Adi Soemarmo T.A.2018 adalah 7 Paket pekerjaan bangfas.

Dengan diberikannya penjelasan mengenai RKS dengan segala perubahan dan tambahan keterangan, maka dibuat Berita Acara Penjelasan yang ditandatangani Panitia Lelang serta 2 (dua) orang wakil dari Penyedia Barang/Jasa yang hadir dan berita acara ini merupakan bagian dari dokumen Lelang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Adi Soemarmo Adakan Aanwijzing Bangfas T.A. 2018