Berita

Lanud Adi Soemarmo Adakan Latihan SAR

Dibaca: 23 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Lanud Adi Soemarmo Adakan Latihan SAR
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., membuka latihan Search and Rescue (SAR) di Lapangan Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Senin (16/11)

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa untuk mendukung tugas operasi udara di Lanud Adi Soemarmo, anggota Lanud Adi Soemarmo perlu dibekali latihan SAR, agar mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan sesuai prosedur yang ada.

Lebih lanjut, Danlanud menekankan bahwa untuk mewujudkan hasil yang optimal, latihan SAR yang akan dilaksanakan dua hari kedepan, agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat serta patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan, keamanan latihan dan tetap menjaga kesehatan.

Kepada para pelatih yang terlibat dalam kegiatan latihan ini, dalam menyikapi penyebaran Covid-19 yang sedang melanda kita saat ini untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kegiatan latihan SAR ini dapat tetap tercapai dan antisipasi tertular dari Covid-19 dapat terjaga, tegas Danlanud.

Pada kesempatan yang berbeda Kasi Opslat (Operasi dan Latihan ) Disops Lanud Adi Soemarmo Mayor Sus Kateno, A.Md., mengatakan Latihan SAR  ini merupakan pelaksanaan program Kerja  Seksi Opslat  Triwulan IV T.A. 2020. Adapun materi yang diberikan dalam latihan SAR ini antara lain meliputi manajemen bencana dasar, teknik dasar penyelamatan dan Medical First Aid. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 18 November 2020.

Baca juga:  Kini Lanud I Gusti Ngurah Rai Memiliki Bintara Pembina Angkasa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel