Berita

Lanud Adi Soemarmo Dan Depohar 50 Kerahkan Sebanyak 500 Personel Untuk Karya Bakti Di Monumen Popda Kabupaten Boyolali

Dibaca: 39 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sekitar 500 personel Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 melaksanakan karya bakti di Monumen Popda yang terletak di dekat bandara Adi Soemarmo. Karya Bhakti ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 69 pada tangal 29 Juli 2016 mendatang. Bhakti TNI Angkatan Udara adalah setiap Prajurit TNI AU mengkarya bhaktikan dirinya kepada masyarakat yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum, yang dikerjakan secara Ihklas, agar tujuan sasaran tercapai.

Monumen Popda dipilih karena mengingat monumen Popda merupakan bukti sejarah mengenang keberhasilan Negara RI dalam pemulangan tentara Jepang sebanyak 35.545 dan 36.280 APWI (Allied Prisoners of War Internees) dari pulau Jawa pada tahun 1945-1947 dengan menggunakan POPDA (Panitia Oeroesan Pengangkutan Djepang dan APWI) dalam kerja sama dengan AFNEI (Allied Forces Netherland East Indies) dalam rangka penyelesaian PD II di Asia Pasifik.

Kegiatan diawali apel pagi dan pengarahan oleh Kasi Fasint Lanud Adi Soemarmo Mayor Sus Eko Budi P.St.,Mt. Msc. Selanjutnya para personel Lanud Adi Seomarmo dan Depohar 50 menuju tempat kurve sesuai spot-spot yang telah ditentukan. Kegiatan Karya Bakti dimulai jam 07.15 WIB sampai jam 11.00 yang dilaksanakan antara lain menyapu, membersihkan sampah, memotong rumput, mengecat pagar, serta memotong dan merapikan pohon yang rindang dan tinggi. Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Fauzan Zuhdi turut aktif dalam kegiatan kurve masal tersebut.

Baca juga:  Sosialisasi Rumah Dinas Susun Bagi Anggota Lanud Adi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel