Berita

LANUD ADI SOEMARMO PERINGATI HUT KE-72 KODIKLATAU

Dibaca: 47 Oleh 15 Nov 2017Tidak ada komentar
LANUD ADI SOEMARMO PERINGATI HUT KE-72 KODIKLATAU
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  mengikuti Upacara Peringatan ke-72 hari Jadi Kodiklatau (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara ) bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Rabu (15/11). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud  Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan Danlanud Adi Soemarmo  menyampaikan, bahwa momen peringatan ulang tahun seperti ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi dan evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian kodiklatau, sekaligus merumuskan langkah-langkah dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di masa mendatang.

Sejalan dengan perkembangan TNI Angkatan Udara,  lanjut Kasau dalam kurun waktu 72 tahun pengabdiannya, keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas telah diraih oleh Kodiklatau. Hal tersebut, hendaknya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk semakin memantapkan peran, tugas dan fungsi kodiklatau sebagai salah satu komando utama TNI Angkatan Udara yang dapat dibanggakan,jelasnya.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Bagikan Ratusan Buku Bacaan

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa peran kodiklatau sebagai salah satu Komando Utama fungsional Angkatan Udara dengan tugas dan tanggung jawabnya menyelenggarakan Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara, harus mampu membentuk nilai dan karakter prajurit TNI Angkatan Udara yang unggul, memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi, tangguh dan ulet serta sanggup menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Diakhir amanatnya Kasau menekankan , bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya.

Namun, peralatan modern dan canggih belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional, sehingga dengan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki dapat menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, demikian pungkas Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel