TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Adi Soemarmo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

By 29 Nov 2018 Berita
MAULID_NABI

TNI AU.ย  Seluruh umat Islam Lanud Adi Soemarmo mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / Tahun 2018 Masehiย  di Masjid ย Ababilย  Skadik 403 ย ย ย Lanud Adi Soemarmo, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, Kamis (29/11). Hadir pada peringatan tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / G. IIย  Lanud Adi Soemarmo ย dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Gabungan III Depohar 50.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., ย mengajak yang hadir dalam peringatan tersebut, untuk mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW, yang luar biasa, sejak sebelum menjadi Nabi hingga Kerasulannya.

Dengan meneladani sikap Rasulullah SAW akan semakin memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena Allah SWT yang menjaga, melindungi dan memelihara kita, ujar Danlanud.

Danlanud Adi Soemarmo juga menyampaikan, perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW, sebagai pembawa ajaran agama Islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Lanud Adi Soemarmo.

Selain itu juga ย sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta kepada Nabi besar Muhammad SAW dan meningkatkan komitmen untuk menunaikan tanggung jawab terhadap Nabi Muhammad sebagai Rasulullah SAW.

Diakhir sambutannya Danlanud mengajak yang hadir, ย agar momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi bentuk sikap batin kita, untuk memaknai dan melakukan instropeksi.ย  Mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit Sapta Marga telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan, guna pemanfaatan dan kemaslahatan bangsa dan negara.

Sedangkanย  KH. Ahmad Yani dalam ceramahnya mengatakanย  kita hendaknya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladanย  dalam kehidupan kita sehari-hari. Rasullulah selalu memberi contoh-contoh perilaku yang baik seperti ketaatan beliau kepada Allah SWT, mengajarkan untuk pandai bersyukur dan berdzikir..

Sebagai manuasia sudah kewajiban kita untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah kita peroleh, hal ini bisa dilakukan dengan perbuatan lisan ataupun qolbu. Dengan memperbanyak rasa syukur maka Insya Allah kenikmatan dan pahala akan berlipat ganda, ujarnya.

Kita hendaknya memperbayak mengingat Allah melalui doa dan dzikir. Karena dengan memahami keutamaan berdzikir, ย hati akan merasa tenang dan tentram karena kita selalu mengingat Allah Taรกla, demikian tutur KH. Ahmad Yani.

Adapun tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi kali ini Adalah ย โ€œJadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyatโ€.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Adi Soemarmo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H