TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Adisutjipto Akan Didik 31 Perwira Penerbang Dan 4 Navigator Menjadi Instruktur

DSC_4591

TNI AU. Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, Senin (4/6),  membuka  Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan Ke-79, SIP TNI Angkatan Ke-80 dan Sekolah Instruktur Navigator Angkatan Ke-11 bertempat di Wisma Adi Lanud Adisutjipto. Upacara pembukaan didahului dengan paparan Rencana Pendidikan di Rupat Mako Danlanud Adisutjipto.

Siswa SIP dan SIN  berjumlah total 35 perwira berpangkat Kapten dan Mayor terdiri dari 21 siswa SIP TNI AU A-79 termasuk 1 orang siswa tamu dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM), 10 perwira siswa SIP TNI A-80 dan 4 perwira dari Sekolah Instruktur Navigator A-11. Usai melaksanakan pendidikan SIP dan SIN, para perwira penerbang tersebut akan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan menjadi Insruktur Penerbang di Lanud Adisutjipto.

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulis mengucapkan selamat pada para Siswa SIP dan SIN ampaikan siswa SIP TNI AU dan TNI serta siswa SIN yang terpilih mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan karena telah berhasil melalui berbagai kriteria yang ditetapkan dan sudah memenuhi syarat mengikuti sekolah instruktur penerbang dan navigator. Dankodiklatau juga berharap para perwira siswa dalam mengikuti pendidikan tersebut, dapat terus membangkitkan semangat belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.

Sekolah instruktur penerbang dan navigator adalah sekolah pengembangan spesialisasi perwira penerbang dan navigator yang diarahkan untuk menjadi instruktur penerbang dan navigator militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi. Dalam pembinaan karier, sekolah instruktur penerbang dan navigator juga menjadi basis bagi pengembangan karier berikutnya, karena kualifikasi instruktur akan menjadi pertimbangan bagi kemajuan perkembangan perwira penerbang dan navigator itu sendiri.

“Sekolah instruktur penerbang dan navigator ini, sekaligus merupakan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui profesi sebagai penerbang dan navigator yang nantinya akan bertugas untuk mendidik dan membimbing para calon perwira penerbang dan navigator berikutnya,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan Pendidikan tersebut diantaranya Danrem 072/Pamungkas,  Danwingdikterbang, Danlanal Yogyakarta, Dirdik AAU, Waka Ruspau, Para Pejabat di jajaran Kodiklat TNI, Kodiklatau, AAU dan Lanud Adisutjipto serta tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Adisutjipto Akan Didik 31 Perwira Penerbang Dan 4 Navigator Menjadi Instruktur