TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Adisutjipto Bagi-Bagi Daging Kurban Ke Masyarakat Sekitarnya

By 04 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Penyembelihan hewan qurban, menjadi agenda rutin tahunan Lanud Adisutjipto. Sebanyak 46 hewan kurban terdiri dari 7 ekor sapi dan 39 ekor kambing hari ini, Jumat, (1/9) disembelih secara serentak usai pelaksanaan Shalat Idul Adha, yang dipusatkan di halaman Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa tahun ini penerimaan hewan kurban mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran warga Lanud Adisutjipto terhadap syariat qurban semakin bertambah. Giyanto berharap “Semoga ibadah qurban warga Lanud Adisutjipto diterima sebagai amal sholeh dan menjadi bekal di akherat nanti.

Selanjutnya meskipun hewan kurban tersebut berasal dari para shohibul qurban keluarga besar Lanud Adidutjipto, namun dalam pendistribusiannya lebih diprioritaskan untuk masyarakat sekitarnya, baik Yayasan maupun Panti Asuhan. Menurutnya ini adalah bagian dari rasa kepedulian TNI AU melalui Lanud Adisutjipto kepada masyarakat umum, sehingga diharapkan kedepan hubungan antara TNI AU dengan masyarakat semakin dekat, dan bersinergis, papar Kapentak.

Mayor Sus Giyanto menambahkan dalam mengawali prosesi penyembelihan tersebut, sebelumnya dilaksanakan penyerahan secara simbolis oleh Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Ir. Nonyan Samyoga, M.M kepada Ketua panitia qurban Letkol Sus Rosidi, S.Ag. dan selanjutnya baru dilaksanakan penyembelihan secara teratur dan bergantian oleh panitia.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Adisutjipto Bagi-Bagi Daging Kurban Ke Masyarakat Sekitarnya