Berita

Lanud Adisutjipto Bangun Pos Jaga

Dibaca: 12 Oleh 29 Nov 2010Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Bangun Pos Jaga
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Senin (29/11) meletakkan batu pertama, menandai pelaksanaan pembangunan pos jaga di Wotgaleh Lanud Adisutjipto Yogjakarta.

 

Hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Susanto, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Haris Haryanto serta sejumlah pejabat baik di jajaran Lanud Adisutjipto maupun di Kompi “E” BS Paskhas Yogjakarta

 

Direncanakan, pos jaga berukuran 3 x 3.5 meter itu nantinya akan diawaki 3 personel dari Kompi “E” BS Paskhas Yogjakarta selama 1x 24 jam. Untuk memudahkan pemantauan kawasan sekitar Wotgaleh, di pos jaga juga dilengkapi dengan menara pandang setinggi 5 meter.

 

Komandan Lanud dalam sambutannya menegaskan, sebagai pangkalan pendidikan sekaligus pangkalan opersional, pembangunan pos jaga dimaksudkan selain untuk meningkatkan keamanan dan pertahanan pangkalan, juga sebagai sarana untuk menjaga aset negara, seperti alutsista dan fasilitas pendukung lainnya. “Dengan dibangunnya pos jaga di Wotgaleh ini diharapkan dapat menambah kekuatan pengamanan,” pungkasnya.

Baca juga:  RUMKIT LANUD ABD TALK SHOW DI ATV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel