Berita

Lanud Adisutjipto Bantu Air Bersih

Dibaca: 1 Oleh 02 Okt 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Gunung Kidul mengakibatkan kekeringan yang terus meluas. Selain pesawahan yang terancam puso, warga juga mengalami krisis air bersih. Namun warga di Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunung Kidul bisa bernafas lega. Pasalnya, Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (2/9), memberikan bantuan beberapa tangki air bersih.

Bantuan air bersih kepada masyarakat Kecamatan Rongkop merupakan salah satu kegiatan di Pangkalan Udara Adisutjipto dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Tentara Nasional Indonesia

Kepala Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran Pangkalan Udara Adisutjipto, Letkol Kes Drs. Wing Sukarno menjelaskan, pemberian bantuan air bersih merupakan bentuk keprihatinan Pangkalan Udara Adisutjipto melihat kondisi warga yang mengalami kesulitan air bersih. Menurutnya, melalui bantuan air bersih, dimaksudkan untuk meminimalkan dampak kekeringan yang terjadi di wilayah tersebut.

Bantuan air bersih yang didistribusikan kepada warga sebanyak 5 tangki air bersih berukuran 5000 liter, yang akan dibagikan kepada warga di pedukuhan Bungmanis, Desa Pucang Anom, kecamatan Rongkop, Gunung Kidul

Baca juga:  Sikes J.B. Soedirman Adakan Penyuluhan Kesehatan Tentang Infeksi HIV/AIDS

Selain pengiriman bantuan air bersih, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Tentara Nasional Indonesia, Pangkalan Udara Adisutjipto juga berpartisipasi dalam berbagai lomba olah raga yang diselenggarakan di Kodam IV/Diponegoro. Beberapa cabang olah raga yang diikuti antara lain Renang Militer dan Tenis Lapangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel