Berita

Lanud Adisutjipto Bantu Korban Puting beliung

Dibaca: 10 Oleh 10 Des 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sejumlah anggota Lanud Adisutjipto yang terdiri 1 Pleton Paskhas dan 1 pleton pasukan cadangan pangkalan TNI AU Adisutjipto, Minggu, (9/12) bersama-sama dengan masyarakat, Tim SAR dan Organisasi massa terjun langsung membantu warga masyarakat korban angin Puting beliung yang terjadi di kawasan Kalasan tepatnya di Japlak Sari, Dukuh sari Purwomartani, Kalasan Sleman.

Seperti diketahui bersama Angin kencang melanda kota Jogja bagian Timur khususnya di wilayah Kalasan. Jumat sekitar pukul 14.00 WIB. Tiupan angin yang sangat kuat selama 15 menit ini menumbangkan banyak pepohonan, dan menghancurkan kurang lebih 200 rumah-rumah penduduk. Selain itu, listrik di berbagai perkampungan juga mati, karena kawat listrik yang melintas di daerah itu putus tertimpa pohon tumbang.

Aksi tanggap bencana anggota Lanud Adisutjipto Yogyakarta untuk korban angin puting beliung ini dipimpin langsung oleh Mayor Psk Sumardi dari jajaran Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Lanud Adi dan Kompi Paskhas Kapten Psk Habib Yuwono. Kegiatan tanggap bencana ini di fokuskan pada pemotongan pohon-pohon yang tumbang yang mengenai rumah penduduk dan menghalangi jalan. Kegiatan lain adalah membersihkan dahan-dahan dan puing-puing yang sangat mengganggu kenyamaan lingkungan.

Baca juga:  Lanud Tanjungpinang Anjangsana di Yayasan Umi Al Fitrah

Berkenaan dengan bencana Alam ini Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Minggit Tribowo, S.IP, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk selalu siaga sehingga sewaktu-waktu siap bertindak apabila dibutuhkan.

Dan Senin (10/12) Warga Lanud Adi Sutjipto kembali melakukan tanggap bencana dengan melakukan pembenahan rumah warga dan pemotongan pohon yang akan membahayakan warga sekitar. Sedang ditempat terpisah menurut Letkol Kes wing Sukarno “Warga lanud Adi juga mengumpulkan sumbangan uang secara spontanitas yang rencananya akan diberikan kepada Warga Japlaksari dan dukuh sari yang tertimpa musibah berupa bahan bangunan yang dibutuhkan.” Tegasnya usai mengambil apel pagi hari ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel