Berita

Lanud Adisutjipto berhasil kirim 39 Casis Tamtama

Dibaca: 61 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 39 Calon Siswa Tamtama dari Panda (Panitia daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah akan berangkat ke Pangkalan Udara Adisoemarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Ke-39 Calon Siswa Tamtama Paskhas tersebut merupakan hasil penjaringan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Oktober 2012 lalu di Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta.

Kasibinpersman Mayor Adm Nurul Ardiyanto saat memantau kesiapan Calon Siswa Tamtama menjelaskan penerimaan Tamtama Tahun 2012 gelombang II Jurusan Paskhas ini diminati sebanyak 435 pendaftar, namun setelah mengikuti serangkaian tes seleksi, terjaring 39 Calon Siswa Tamtama yang dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Pangkalan Udara Adisoemarmo Solo.

Calon Siswa Tamtama yang mengikuti tes tingkat pusat, telah lulus seleksi tingkat daerah yang meliputi Administrasi, Skrining Pom, Kesehatan Umum Calon Prajurit TNI dan kesehatan jiwa, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi dan Penelitian Personel serta Akademis dan tes Panthokir Daerah yang dilaksanakan di Gedung Jupiter tanggal 27 November 2012.

Dalam tes Panthokir Daerah selain Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis ikut hadir diantaranya Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Mohammad Syafii, Kepala Psikologi Kolonel Bagyo Purwanto, Kepala Ruspau Dr Hardjolukito yang diwakili oleh Kolonel Kes Dr Frits, MR, SP.Og, Komandan Satpomau Mayor Pom Bambang S Utomo dan para pejabat terkait.

Baca juga:  Latihan Survival Dasar Sekbang Angkatan ke-99 dan Sekbang Terpadu TNI Angkatan ke-7 resmi ditutup

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel