Berita

Lanud Adisutjipto Bersihkan Abu Vulkanik Gunung Kelud.

Dibaca: 2 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Erupsi Gunung Kelud yang terjadi Kamis malam, (13/2) mengakibatkan hujan abu di sejumlah kota, tak hanya di Kediri, tapi juga menyebar sampai ke wilayah Malang, Blitar, Surabaya, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Boyolali, Magelang, Purworejo, Temanggung dan kota lainnya. Akibatnya, sejumlah bandara, tak terkecuali Lanud dan Bandara Adisutjipto ditutup dan tidak beroperasi pada hari ini sampai waktu yang belum ditentukan..

Akibat dari penutupan sementara ini Operasi Pendidikan Sekolah Penerbang dan sekolah Navigasi Lanud Adisutjipto serta kedatangan dan keberangkatan sejumlah Maskapai serta pesawat TNI AU tertunda karena keadaan tersebut membahayakan bagi operasional penerbangan. Selain jarak pandang yang sangat terbatas, kondisi landasan juga menjadi lebih licin dibanding dari biasanya.

Untuk mengantisipasi keadaan dan mengurangi jumlah debu yang ada dilandasan anggota Lanud Adisutjipto Jumat siang (14/2) melaksanakan apel Khusus dan dilanjutkan dengan kurve atau kerja bhakti bersama membersihkan debu. Apel khusus dipimpin langsung oleh Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Ir Bob H Panggabean.

Pelaksanaan kurve massal tidak hanya diikuti anggota Lanud Adisutjipto saja, namun juga diikuti seluruh siswa Sekbang. Kurve Dipimpin langsung oleh Kasi Binpotdirga Letkol Kes Yulianto Hadi. Sektor-sektor yang dibersihkan diantaranya taxi way bagian timur dan lingkungan sekitar BaseOps. Kurve massal ini diharapkan dapat mengurangi jumlah Debu dan segera memulihkan kegiatan penerbangan di Adisutjipto.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel