Berita

Lanud Adisutjipto Dukung Gerakan Penanaman dan Penghijauan

Oleh 14 Des 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di sekitar kawasan jalan utama Lanud Adisutjipto, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. beserta seluruh pejabat dan para Kasi Lanud Adisutjipto melaksanakan gerakan penanaman pohon dan penghijauan di sekitar area Lanud Adisutjipto, Jumat (14/12).

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka antisipasi dampak kerusakan lingkungan dan datangnya musim penghujan serta mewujudkan kelestarian lingkungan hidup, maka Lanud Adisutjipto sesuai dengan perintah Kasau berkomitment untuk mendukung gerakan menanam pohon secara berkelanjutan.

Komandan berharap bahwa pohon mangga, durian dan kelengkeng yang ditanam pada hari ini bisa tumbuh dan dirawat dengan baik sehingga di masa mendatang bisa memberikan manfaat dan dinikmati  bagi keluarga besar Lanud Adisutjipto. Untuk rencana jangka panjang Danlanud juga berharap area penanaman pohon yang merupakan wilayah bersejarah di sekitar Museum Dirgantara Mandala  tersebut dirawat dan bahkan dikembangkan menjadi  taman sebagai tempat rekreasi dan refreshing bagi keluarga besar Lanud Adisutjipto bahkan masyarakat lainnya.

Baca juga:  Lanud Dhomber Distribusikan 38 Ton Bantuan UNHCR

Selanjutnya Danlanud Adisutjipto memulai kegiatan penanaman secara simbolis pohon buah mangga dan diikuti oleh seluruh pejabat lainnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi, para komandan satuan serta perwira staf lainnya.

Berita Terkait

Komentar