Berita

Lanud Adisutjipto Galakkan Hemat Energi

Dibaca: 6 Oleh 30 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Hemat Energi. Matikan Lampu dan Peralatan Elektronik Saat Tidak Digunakan. Sekarang Juga dan Seterusnya. Sticker himbauan itu tertempel di berbagai sudut di perkantoran di lingkungan Pangkalan Udara Adisutjipto.

Penempelan sticker himbauan tersebut memang bukan tanpa alasan. Letkol Kes. Drs. Wing Sukarno, saat mengambil Apel Pagi di Lapangan Jupiter, Rabu (30/5) menerangkan penempelan sticker kuning berukuran 6 x 10 sentimeter itu merupakan salah satu wujud kampanye Hemat Energi yang sedang digalakkan.

Melalui penempelan sticker, Letkol Kes Drs. Wing Sukarno mengajak warga Pangkalan Udara Adisutjipto untuk mematikan televisi yang sudah tidak ditonton, mematikan lampu yang tidak digunakan dan mematikan peralatan eletronik yang tidak diperlukan. “Contoh-contoh sepele seperti itulah yang seharusnya dilaksanakan,” tutur Letkol Kes Drs. Wing Sukarno.

Lebih lanjut Letkol Kes Drs. Wing Sukarno mengatakan, untuk mewujudkan Hemat Energi, memang harus dimulai dari diri sendiri dulu. Tanpa adanya kesadaran itu, tentu akan sulit untuk mewujudkan suatu kebiasaan hidup yang menerapkan pola hemat energi secara menyeluruh.

Baca juga:  MAKOOPSAU I PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1433 HIJRIAH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel