Berita

Lanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama

Lanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama
#TNIAU 

TNI AU.  Jelang pelantikan Presiden dan Wapres RI yang rencananya dilaksanakan tanggal 20 Oktober mendatang, segenap anggota Lanud Adisutjipto baik militer maupun PNS yang beragama Islam menggelar doa bersama di Masjid Abdurrochim, Kamis (17/10). Doa bersama diawali dengan sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan yasinan bersama. Hadir dalam doa bersama di Masjid diantaranya Kadisops, Kadispers, Danskatek 043 serta segenap pejabat di Jajaran Lanud Adisutjipto.

Keesokan harinya, doa bersama juga dilaksanakan secara serentak bagi anggota yang beragama Nasrani yang digelar di Gereja Oikumene, anggota yang beragama Katholik di Gereja Santo Mikhael serta umat Hindu dilaksanakan di Pura Vaikunta Vyomantara yang berlokasi di Lanud  Adisutjipto.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean menyampaikan bahwa doa bersama ini dilaksanakan serentak oleh TNI AU di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar jelang pelantikan presiden dan wapres diberikan kelancaran dan kesuksesan serta keamanan.

Lebih lanjut Danlanud juga memohon agar Indonesia selalu dalam kondisi yang kondusif dan damai pasca pelantikan presiden. Danlanud juga menghimbau agar Anggota TNI AU di Yogyakarta khususnya Lanud Adisutjipto jelang pemilihan untuk tetap berdoa agar kondisi aman dan damai dapat terus dijaga antar sesama umat beragama.

“Disamping itu kegiatan doa bersama ini juga merupakan agenda rutin dari bintal sebagai sarana pembinaan mental dan spiritual bagi anggota Lanud Adisutjipto, agar  pelaksanaan tugas-tugas ke depan senantiasa mendapatkan perlindungan, keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman tidak ada kendala apapun,” pungkasnya.

Lanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama

Lanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama

Lanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama

Lanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel