Berita

Lanud Adisutjipto Gelar Istigotsah dan Doa Bersama Jelang Tahun Baru 2019

By 31 Dec 2018 January 3rd, 2019 No Comments
DSC_4914
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. menghadiri kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 bertempat di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto, Senin (31/12). Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz Ahmad Badawi.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama jelang tahun baru 2019 diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Alloh SWT bahwa tugas-tugas di Lanud Adisutjipto dapat terselenggara dengan lancar dan selamat dan mencapai zero accident.  Selain itu kegiatan ini merupakan wujud permohonan kepada Tuhan YME agar selalu memberikan rahmat dan hidayah Nya dalam melaksanakan tugas-tugas di tahun mendatang serta memberikan keberkahan kepada keluarga besar Lanud Adisutjipto.

Kegiatan doa bersama di masjid Abdurrachim diawali dengan kegiatan sholat Dhuha, tadarus dan pembacaan surat Yasin dan ceramah agama dari Ustadz Ahmad Badawi.Dalam ceramahnya Ustadz Ahmad Badawi menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah bagaimana kita selaku umat Islam dalam menyikapi moment pergantian Tahun diantaranya adalah dengan selalu bersyukur kepada Alloh SWT, melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan senantiasa melakukan evaluasi dan introspeksi diri agar ke depan bisa menjadi umat yang semakin taat kepada Alloh SWT serta memberi manfaat dan keberhasilan pada kehidupan.

Kegiatan doa bersama keluarga besar Lanud Adisutjipto diikuti oleh para pejabat Lanud Adisutjipto diantaranya Kadispers, Kadislog, Ka Muspusdirla, dan Dandenhanud 474 Paskhas. Selain itu tak kurang dari 300 orang personel gabungan Lanud Adisutjipto, Museum Dirgantara Mandala, RSPAU Hardjolukito, dan Denhanud 474 Paskhas serta Ibu PIA Ardhya Garini.  Kegiatan doa bersama diselenggarakan di beberapa tempat ibadah diantaranya Umat Kristen di gereja Immanuel, Umat Katolik di Gereja Santo Mikhael, Umat Hindhu di Pura Vaikunta Vyomantara.

Leave a Reply