Berita

Lanud Adisutjipto Gelar Pelatihan Peer Leader

Dibaca: 15 Oleh 20 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Lanud Adisutjipto baik militer maupun PNS menerima sosialisasi tentang Pelatihan Peer Leader dalam rangka penanggulan HIV/AIDS di Hotel Santika, Senin (18/9). Kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai tanggal 18 sampai dengan– 20 September 2017 ini dibuka oleh Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakili Oleh Kasi Binpersman Lanaud Adisutjipto Letkol Adm Darwis Akmal.

Diikuti Lebih kurang 30 orang personil, 20 orang dari anggota Lanud Adisutjipto dan 10 diantaranya dari AAU dan RS DR Hardjolukito. Pelatihan dan Sosialisasi Penanggulan HIV/AIDS ini bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS DIY. Para Peserta akan mendapatkan Informasi Komprehensif HIV dan keterampilan komunikasi dan informasi strategis dalam melakukan upaya Penaggulangan HIV an AIDS Peer Leader di Kalangan TNI

Letkol Adm Darwis Akmal disela-sela acara mengatakan, kegiatan Pelatihan Peer Leader merupakan upaya Lanud Adisutjipto dalam rangka mencegah dan memberantas penyakit HIV/AIDS di TNI AU di Yogyakarta dengan menjadi Kader dan contoh yang diberikan kepada masyarakat melalui penyuluhan dan konseling nantinya, sehingga diharapkan nantinya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Lanud Adisutjipto dan masyarakat di lingkungannya sesuai dengan yang diharapkan Satuan.

Baca juga:  Atraksi Terjun Payung dan Para Motor Ramaikan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Koopsau I di Majalengka

Dengan kegiatan Pelatihan Peer Leader ini diharapkan adanya peningkatan pengetahuan dan keterampilan Peer Leader di Kesatuan masing-masing,sehingga upaya Penanggulangan AIDS di Kesatuan lebih efek&f dan eEsien. Para peserta dapat Mendorong Peer Leader di Kesatuan membangun jejaring Penguatan Penanggulangan HIV dan AIDS di Kesatuannya , dan juga adanya komitmen bersama penanggulangan HIV dan AIDS di DIY. papar Letkol Darwis.

Lebih lanjut Letkol darwis Akmal menambhakan, bahwa kegiatan Pelatihan ini, para peserta ini diberikan materi dan konseling bagaimana menanggulangi HIV/AIDS di lingkungan sendiri dan juga diharapkan ke depan personil yang terlibat dapat menjadi Kader dan berperan serta dalam memberantas penyakit yang berbahaya tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel