Berita

Lanud Adisutjipto Gelar Safari Tarawih

Dibaca: 14 Oleh 19 Agu 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Memasuki puasa hari ke-9, Pangkalan Udara Adisutjipto menggelar Safari Tarawih Pejabat dan Aparat Pemerintah Provinsi DIY putaran ke-4 di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (18/8). Kepala Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Arobby menjelaskan Safari Tarawih Pejabat dan Aparat Pemerintah Provinsi DIY merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun di bulan ramadhan. Menurutnya untuk tahun 2010 atau 1431 H, Safari Tarawih direncanakan digelar sebanyak 12 putaran di 12 tempat berbeda.

 

Lebih lanjut Mayor Sus Arobby mengatakan selama 12 putaran pelaksanaan Safari Tarawih Pejabat dan Aparat Pemerintah Propinsi DIY direncanakan akan dihadiri oleh jajaran pejabat dari Korem 072 Pamungkas, Lanud Adisucipto, Lanal Yogyakarta, Polda DIY, AAU, Kejaksaan Tinggi Propinsi DIY, Kanwil Kementerian Agama Propinsi DIY, BKN Propinsi DIY, Sekretariat DPRD DIY dan instansi terkait lainnya.

 

Dalam kesempatan Safari Tarawih di Lanud Adisutjipto ini, selaku Imam adalah drs. H.M Subarto sedang Mahfuddin S.Ag bertindak sebagai Muadzin. Ceramah disampaikan oleh Prof DR. H. Khoiruddin Basori MA dengan mengambil tema hikmah puasa.

Baca juga:  “Open House” di Kediaman Danlanud Tpi

 

Menurut ustadz yang juga Guru Besar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini, dengan melaksanakan puasa di bulan ramadhan ada beberapa hikmah yang dapat dipetik. Prof DR. H. Khoiruddin Basori MA mencontohkan hikmah yang dipetik dengan melaksanakan puasa di bulan ramadhan yaitu selain mendidik umat mu’minin untuk mempunyai perilaku yang luhur dan dapat mengontrol seluruh nafsu, juga untuk membiasakan orang-orang agar berlaku sabar dan tahan uji

 

Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutannya mengatakan di samping merupakan wahana untuk mengembangkan wawasan di bidang keagamaan Safari Tarawih juga mempererat ikatan persaudaraan. Selain itu, lanjut Komandan Lanud, melalui Safari Tarawih diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dan serasi yang dapat menumbuhkan semangat di dalam pengabdian kepada Tuhan maupun kepada Bangsa dan Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel