Berita

Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Siswa Terbaik dan Penempatan Sekbang A-97

Dibaca: 195 Oleh 06 Mei 2020Mei 8th, 2020Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Siswa Terbaik dan penempatan Sekbang A-97
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean memimpin jalannya sidang pemilihan terbaik dan penempatan bagi Siswa Sekbang Angkatan 97 secara online dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 bertempat di Ruang Rapat Komandan dan Ruang Briefing Wingdikterbang, Selasa (5/4/2020).

Sidang ini dihadiri oleh para pejabat Lanud Adisutjipto yaitu Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Kepala  Dinas Operasi Kolonel Pnb Sri Raharjo,  Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Taufik Yulianto,  para komandan skadron serta segenap Instruktur Penerbang.

Dalam sambutan pengantarnya Komandan Lanud Adisutjipto berharap semoga  pelaksanaan sidang pemilihan siswa terbaik ini berlangsung secara objektif, jujur, adil,  tidak disertai unsur subjektifitas, sehingga dalam keputusan nanti akan didapat hasil yang optimal dan proporsional, sesuai dengan kualitas dan kemampuan siswa yang bersangkutan.

“Kita semua berharap semoga predikat siswa terbaik merupakan suatu yang dapat dibanggakan oleh lembaga pendidikan ini dan kita juga berharap semoga sidang penempatan ini juga dapat berjalan secara profesional dan proporsional,” pungkasnya.

Baca juga:  Wakasau Tutup Pendidikan Fighter Weapon Instructor Course

Danwingdikterbang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Sekolah Penerbang Angkatan 97 terpadu ini diikuti oleh 44 siswa Sekolah penerbang, terdiri dari dari 42 siswa TNI AU, dan 2 TNI AD.  Sebanyak  16 siswa bergabung menjadi penerbang tempur (fixed wing) , 18 siswa ke jurusan Rotary wing yaitu penerbang Angkut (8) dan penerbang Heli (10) dan akan ditempatkan di seluruh skadron udara TNI AU dan Puspenerbad. Berhasil menjadi lulusan terbaik Letda Lek Ravi Rahmat Jurusan Fix Wing dan Letda Tek Sandro Imeldo Jurusan Rotary Wing.

Penutupan pendidikan Sekbang Angkatan 97 Terpadu akan dilaksanakan bersama dengan penutupan pendidikan Siswa PTTA Angkatan 2, oleh Danlanud Adisutjipto pada tanggal 15 mei 2020 di Wisma Adisutjipto. Selanjutnya perwakilan siswa Sekbang akan  diwisuda dalam sebuah upacara militer yang yang dikenal dengan Upacara Wingday dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara tanggal 19 Mei 2020 di Mabesau Jakarta. Dalam kesempatan upacara Wingday akan dilaksanakan penyematan Wing Penerbang, pangkat korp penerbang dan pemberian trofi kepada siswa Sekbang terbaik.

Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Siswa Terbaik dan penempatan Sekbang A-97

Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Siswa Terbaik dan penempatan Sekbang A-97

Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Siswa Terbaik dan penempatan Sekbang A-97

Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Siswa Terbaik dan penempatan Sekbang A-97

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel