Berita

Lanud Adisutjipto Gelar Upacara Bendera 17-an

Dibaca: 3 Oleh 17 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

      Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja memimpin Upacara 17-an yang digelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (17/12). Di kesempatan upacara bulan Desember ini, Komandan Lanud membacakan amanat dari Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Budijono. 

      Dalam amanatnya, Dankodikau menekankan kepada seluruh anggota Kodikau dan satuan jajaran Kodikau untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.  Dengan berpedoman kepada ketiga hal yang mendasar bagi prajurit TNI itu, Dankodikau menegaskan, setiap personel akan mampu menjaga nama baik TNI Angkatan Udara khususnya Kodikau dan satuan jajaran. 

      Selain masalah perilaku prajurit, Dankodikau dalam amanatnya juga mengingatkan arti penting dari pelaksanaan Upacara Bendera Tujuhbelasan. Menurutnya pelaksanaan Upacara Tujuhbelasan merupakan upaya untuk lebih memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa serta sebagai sarana mempertebal nasionalisme. 

      Prinsip nasionalisme yang dipedomani tutur Dankodikau adalah nasionalisme berdasarkan Pancasila yaitu pandangan atau paham kecintaan manusia Indonesia terhadap bangsa dan tanah airnya berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila.

Baca juga:  IKKT Cabang BS-V Kohanudnas Laksanakan Raker

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel