Berita

Lanud Adisutjipto Gelar Vaksinasi Influenza Untuk Awak Media

Dibaca: 18 Oleh 18 Jan 2018Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Gelar Vaksinasi Influenza Untuk Awak Media
#TNIAU 
TNI AU. Penerangan Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan RSPAU dr. S. Hardjolukito menyelenggarakan Vaksinasi Influenza, Rabu (17/1) bertempat di gedung Media Center Pentak Lanud Adisutjipto. Kegiatan Vaksinasi tersebut diperuntukkan untuk seluruh para awak media baik Elektronik maupun Cetak yang ada di Yogyakarta.
Kapentak Lanud Adisutjipto  Letkol Sus Giyanto  menyampaikan bahwa kegiatan ini bermula dari koordinasi antara Pentak  dengan Kepala Kesehatan Skadik 102 Kapten Kes dr. Budhi Febrian. Sehingga dengan berbagai pertimbangan Vaksinasi Influensa ini dapat terlaksana.
Para awak media adalah sebagai mitra kerja, oleh karenanya kami berempati danpeduli kepada mereka dengan melaksanakan pemberian Vaksinasi Influenza secara gratis. Menurutnya,  aktivitas seorang Wartawan cukup lumayan berat karena tidak mengenal waktu dalam mencari sebuah berita. Untuk itu pemberian Vaksinasi Influensa ini selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, juga dapatmencegah gangguan Inflenza, papar Kapentak.
Letkol Sus Giyanto  berharap dengan pemberian Vaksinasi ini  semoga dapat membantu dan melindungi teman-teman awak media, yang akhirnya tahan terhadap serangan penyakit Influenza  yang dapat mengganggu aktifitas sebagai seorang Wartawan. Sehingga kerjasama para awak media dengan Lanud Adisutjipto tetap terjaga dan terbangun dengan baik dan kondunsif.
Sementara Kapten Kes dr. Budhi Febrian menambahkan bahwa Vaksinasi influenza efektif mencegah serangan flu hingga mencapai presentase sebesar 77% hingga 90%. Namun tentu saja hal tersebut bergantung pada lama dan juga intensitas musim flu dan juga berkaitan erat dengan kondisi kesehatan.
Vaksinasi influenza dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyakit flu, karena setiap orang beresiko untuk terkena flu. Jadi bisa dikatakan bahwa vaksinasi influenza cukup penting bagi siapa saja. Vaksinasi influenza cukup efektif dan aman untuk memberikan perlindungan selama satu tahun terhadap serangan penyakit influenza, papar dr. Budhi.
Baca juga:  Pangkohanudnas Terima Paparan Lathanud Cakra A Tahun 2015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel