Berita

LANUD ADISUTJIPTO HIJAU

Dibaca: 2 Oleh 15 Okt 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Meningkatnya kadar polusi udara merupakan masalah lingkungan yang bukan tergolong sepele. Hal ini diperparah dengan pepohonan yang bisa dikatakan sudah semakin kecil jumlahnya. Jika hal ini tidak segera diantisipasi, kemungkinan generasi penerus akan mendapat warisan udara yang tidak bersahabat dan hanya mengenal hutan dari cerita saja. Menyadari hal itu, para pejabat di Pangkalan Udara Adisutjipto, Jum’at (15/10) menanam berbagai macam pohon dalam rangka ikut menyukseskan program penghijauan yang telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu lalu.

 

Diprakarsai oleh Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb F. Indrajaya, kegiatan menanam pohon yang dipusatkan lingkungan sekitar Wing Dik Terbang ini diikuti oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmaja bersama sejumlah pejabat di lingkungan pangkalan pendidikan ini.

 

Pohon yang ditanam merupakan pohon buah-buahan sejumlah 150 batang, yang terdiri dari pohon duren, sawo kecik, sawo bludru, matoa, kepel, duku, rambutan dan pohon buah lainnya. Di sela-sela kegiatan penanaman, Kolonel Pnb F. Indrajaya menjelaskan pohon buah yang ditanam, selain untuk menjaga dan melestarikan alam disekitar perkantoran, diharapkan juga dapat memberikan manfaat yang dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

Baca juga:  Gernasbaku Di TK Angkasa Lanud BNY

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel