Berita

Lanud Adisutjipto Kembali Menggelar Kejuaraan Lomba Menembak Reaksi

Dibaca: 126 Oleh 26 Feb 2018Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Kembali Menggelar Kejuaraan Lomba Menembak Reaksi
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI  Ir. Novyan Samyoga, MM, membuka Kejuaraan Lomba Reaksi Jogja Open Championship Level 2 dan 1st NROI Cup 2018 (National Range Officer Indonesia), Sabtu (24/2). bertempat di Jupiter Shooting Range. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 24 dan 25 Februari  2018.

Kejuaraan menembak reaksi  ini bekerja sama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Cabang Yogyakarta, dan  diikuti oleh 200 atlet tembak reaksi dari cabang Perbakin dan persatuan wasit menembak di berbagai provinsi di Indonesia.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM dalam sambutan  menyambut gembira atas diselenggarakannya  Lomba Tembak Reaksi Jogja Open Championship Level 2 & 1st NROI CUP 2018. Karena dinilai “Acara ini sangat positif, yaitu dapat kita jadikan sebagai arena untuk mengadu prestasi, di samping sebagai sarana olah raga. Selain itu acara ini juga penting untuk penyaluran hobi  para pecinta olah raga menembak.

Danlanud berharap, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para pemain,  untuk meraih prestasi, sekaligus memotivasi diri untuk berbuat lebih baik lagi  yang nantinya akan mewarnai berbagai event berkelas Nasional maupun Internasional.  Dengan lomba ini mampu melahirkan penembak-penembak profesional,  untuk kita siapkan dalam menghadapi menembak reaksi, pungkasnya.

Baca juga:  Drumband Gita Dirgantara Taruna AAU Beraksi di Makassar

Sementara, Ketua Panitia Lomba, Letkol Pnb Dididk Setya Nugraha menyampaikan bahwa kompetisi yang berlangsung selama dua hari ini meliputi Klas Hands Gun (pistol), Riffle, PCC (Laras panjang) dan Air Soft Gun, dengan jarak tembak bervariasi. Jenis senjata yang digunakan dalam tembak reaksi kali ini diantaranya Production, Standard, Open, laras Panjang dan Air Soft Gun.

Letkol Pnb Didik Setya Nugraha menambahkan keluar sebagai juara pertama tembak reaksi Standard kategori super senior diraih Hendra Tanu Setiawan, kategori senior diraih Lie Wie Djang, untuk kategori Ladies Almaas Rosi nur Amalia sedangkan kategori Overall diraih Vincentius Djajaningrat.

Kejuaraan menembak yang diikuti oleh peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut dihadiri Komandan Wingdikterbang kolonel Pnb Deni HS, Para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto, Ketua Perbakin cabang Yogyakarta serta tamu undangan dan para pecinta olah raga menembak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel