Berita

Lanud Adisutjipto Kembali Salurkan Bantuan

Dibaca: 7 Oleh 25 Nov 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkalan Udara Adisutjipto, Kamis (25/11) kembali menyalurkan bantuan untuk pengungsi korban Gunung Merapi. Bantuan yang disalurkan dari beberapa donatur tersebut diserahkan di posko pengungsian di tiga desa di wilayah Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Kepala Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto Mayor Sus Aroby Rahakbauw, S. Ag menjelaskan bantuan yang dipercayakan para donatur lewat Lanud Adisutjipto diserahkan di desa Srumbung, desa Dukun dan desa Blondo. Menurutnya bantuann yang disalurkan di desa Srumbung dan desa Dukun berupa paket sembako sebanyak 96 paket. Tiap-tiap paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan ikan asin ½ kilogram.

“Untuk desa Blondo bantuan sembako tidak per paket, namun wujudnya tetap sama,” terangnya saat melepas pemberangkatan tim penyalur bantuan di Kantor Bintal.

Penyaluran bantuan diterima masing-masing Koordinator di tiap-tiap posko. Di desa Srumbung misalnya, bantuan diterima langsung oleh Bapak Tafsir. Koordinator yang juga perangkat desa itu menegasakan, bantuan yang diterima dari Lanud Adisutjipto ini akan segera didistribusikan kepada yang berhak, dengan harapan untuk meringankan beban para pengungsi.

Baca juga:  Yasarini Lanud Rsn Gelar Pelepasan Dan Wisuda TK Angkasa Lanud Rsn

Sementara itu memasuki pekan ke-5 setelah erupsi, aktivitas Gunung Merapi cenderung menurun. Meskipun statusnya masih di level “awas”, namun aktivitas masyarakat di daerah Istimewa Yogyakarta mulai menggeliat. Penerbangan dari dan ke Yogyakarta pun sudah normal kembali.

Pulihnya aktivitas masyarakat Yogyakarta tersebut diharapkan menjadi acuan bagi masyarakat di luar DIY dalam menilai kondisi propinsi daerah istimewa ini pasca erupsi Gunung Merapi. Tak perlu merasa waswas datang ke Yogyakarta baik untuk berwisata maupun kembali ke kampus untuk belajar dan aktivitas lainnya, sebab kenyataannya situasi Yogyakarta sudah berangsur normal kembali. Selamat datang di Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel