Berita

Lanud Adisutjipto Kini Miliki Gapura Karang Jambe

Lanud Adisutjipto Kini Miliki Gapura Karang Jambe
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi meresmikan Gapura Karang Jambe yang merupakan gerbang utama untuk masuk wilayah Lanud Adisutjipto, Kamis (7/2).

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi, Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Kadisops Kolonel Pnb Andi Wijanarko,  Kadispers Kolonel Pnb Feri Yunaldi, Kadislog Kolonel Tek Dani Eri Wardana, Para Komandan satuan, Ibu PIA Ardhya Garini serta seluruh Kasi di lingkungan Lanud Adisutjipto dan perwakilan personel Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan peresmian tersebut Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa pembangunan gapura utama Karangjambe di Lanud Adisutjipto merupakan bentuk marwah atau kewibawaan Lanud Adisutjipto yang mencerminkan keberadaan Lanud Adisutjipto. Selain itu Gerbang KarangJambe merupakan penanda bahwa Lanud Adisutjipto adalah pangkalan yang bersejarah bagi terbentuknya TNI Angkatan Udara serta sebagai Pangkalan Udara tempat dimana para penerbang muda dibentuk.

Meski saat ini Lanud telah memiliki gerbang yaitu di area Tugu Dirgantara Maguwo dan di area Bandara Adisutjipto namun letaknya dirasa kurang strategis karena berada di fasilitas umum dan kurang terlihat.  Mengingat bentuk area Lanud Adisutjipto yang memanjang dan sering dilewati oleh kegiatan protokoler dan Tamu Negara, maka saya berinisiatif melaksanakan pembangunan Gapura Karangjambe, jelas Komandan. Saya berharap bahwa gerbang Utama Lanud Adisutjipto (Gerbang Karangjambe) ini dapat membawa manfaat serta menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Lanud Adisutjipto.

Gapura Karang Jambe berdiri gagah terletak di area jalan masuk ke arah Lanud Adisutjipto di samping Pos Pomau Karangjambe. Diatas gapura Karang Jambe terdapat patung burung garuda diatas gerbang dan tambahan sayap emas di samping gerbang sebagai ciri khas TNI AU serta merupakan lambang bahwa di Lanud Adisutjipto merupakan kawah chandradimuka tempat dimana Sekolah Penerbang TNI AU yang melahirkan generasi penerus TNI Angkatan Udara di masa depan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel