Berita

Lanud Adisutjipto Kirim 131 Casis Bintara PK

Dibaca: 37 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 131 calon siswa Bintara PK mengikuti Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) di Gedung Olah Raga Lanud Adisutjipto, Selasa (13/7). Sidang dipimpin Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dengan enam anggota panitia penerimaan daerah yaitu Kadis Pers, Ka Rumkit, Ka Intel, Dan Satpom, Kasi Binjas dan Kasi Binpers.

Ke- 131 casis merupakan hasil penjaringan dari Penerimaan Bintara PK yang dibuka sejak awal Mei 2010 dan telah mengikuti seleksi selama 1 bulan. Para casis tersebut berasal dari Propinsi Derah Istimewa Yogyakarta, Purworejo, Magelang, Temanggung dan Klaten.

Dalam Pantukhirda tersebut pimpinan sidang dan anggota panita penerimaan daerah selain melihat langsung calon siswa bersangkutan (pemeriksaan lahiriah) juga mengadakan pengecekan atas seluruh hasil seleksi yang meliputi tes kesehatan, pemeriksaan psikologi, kesamaptaan jasmani, penelitian personel, administrasi dan skrinning POM

Menurut Komandan Lanud pelaksanaan Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon-calon prajurit TNI AU yang berkualitas. Untuk itu Komandan Lanud menegaskan penjaringan calon prajurit dari Panda DIY telah melalui seleksi yang sangat ketat.

Baca juga:  Bulan Ramadhan adalah Bulan Karunia

Dari 131 casis Bintara PK yang mengikuti Pantukhirda, 85 casis memenuhi syarat untuk dikirim ke Lanud Adisumarmo Solo, mengikuti seleksi tingkat pusat. Ke-85 casis Bintara PK tersebut terbagi Bintara Pria 64 orang sedang Bintara Wara 21 orang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel