Berita

Lanud Adisutjipto Kirim 31 Cakar

Dibaca: 8 Oleh 01 Jul 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 31 pendaftar dari Propinsi daerah Istimewa Yogyakarta dan Propinsi Jawa Tengah, Jum’at (1/7) berangkat ke Akademi Angkatan Udara untuk mengikuti seleksi Calon Karbol (Cakar) tingkat pusat. Ke-31 Cakar tersebut merupakan hasil penjaringan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 24 Mei hingga 27 Juni 2011 lalu di Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta.

Mayor Adm M. Syamsul Bachri, S.T saat memantau pemberangkatan Cakar menjelaskan penerimaan Karbol AAU Tahun 2011 diminati sebanyak 258 pendaftar, namun setelah mengikuti rangkaian tes seleksi, terjaring 31 pendaftar yang dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di AAU.

Pendaftar yang dapat mengikuti tes tingkat pusat, lanjut Mayor Adm M Syamsul, telah lulus seleksi tingkat daerah yang meliputi Administrasi, Skrining Pom, Kesehatan Umum Calon Prajurit TNI dan kesehatan jiwa, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi dan Penelitian Personel serta Akademis.

Keterangan Gambar : Sebelum diberangkatkan ke AAU untuk mengikuti tes tingkat pusat, para Cakar foto bersama dengan Panitia Daerah di depan Kantor Pendaftaran Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Fungsi Intelijen Udara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel