Berita

Lanud Adisutjipto Luluskan Empat Instruktur Navigator

Dibaca: 53 Oleh 02 Nov 2018Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Luluskan Empat Instruktur Navigator
#TNIAU 

TNI AU.  Wakil Komandan Kodiklatau Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa mewakili Dankodiklatau menutup secara resmi pendidikan Sekolah Instruktur Navigator (SIN) Angkatan 11 bagi 4 Navigator TNI AU bertempat di Wisma Adisutjipto, Jumat (2/11). Berhasil lulus dengan predikat terbaik dan mendapatkan trophy adalah Mayor Nav Farid Yulianto, S. Sos dari Lanud Abdulrahman Saleh.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan upacara  pembukaan Sekolah Penerbang A-97 Terpadu , Sekolah Navigator A-13, dan Sekolah Penerbang Pesawat Tanpa Awak A-1.

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsma TNI Anjar Sungkowo, SE, Msi Han yang dibacakan oleh Wadankodiklatau menyampaikan tugas sebagai guru merupakan tugas mulia dan membanggakan bagi Perwira Navigator, karena mendapat kepercayaan dari pemimpin untuk membina sumber daya manusia TNI Angkatan Udara menjadi navigator yang andal dan profesional.

Dengan bekal materi pelajaran, materi kepemimpinan dan mental kejuangan yang kalian dapatkan di pendidikan ini, kedepannya diharapkan kalian dapat menerapkan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Saya berpesan seorang instruktur harus memiliki kemampuan memimpin, membimbing dan membina dengan baik para siswa didiknya sehingga para siswa didik mampu menyerap ilmu yang diberikan. Untuk itu, setiap instruktur harus terus memelihara dan mengembangkan pengetahuan serta kemahiran yang telah dimiliki dengan dibarengi pemahaman terhadap kejiwaan para siswa, terutama pada phase bina terbang serta bina kelas,” pungkasnya.

Baca juga:  Lanud Tanjungpinang Adakan Lomba PBB Tingkat SMA Sederajat.

Hadir dalam penutupan Pendidikan Sekolah Instruktur Navigator A-11 diantaranya Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Kustono. Ka RSPAU Marsma TNI DR. dr. Isdwiranto, Danlanal Yogyakarta, Pejabat Mabes TNI, Kodiklatau, AAU serta Puspenerbad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel