BeritaBerita Kotama

Lanud Adisutjipto Menerima Tim Wasrikkap Itjenau

Dibaca: 23 Oleh 21 Mei 2018Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Menerima Tim Wasrikkap Itjenau
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb. Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M beserta staf menerima kunjungan kerja rombongan Tim Wasrikkap Itjenau di Ruang Rapat Komandan, Senin (21/5). dalam rangka Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto.

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Pelengkap (Wasrikkap) Itjenau yang dipimpin oleh Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan beserta 6 tim  ketua tim pemeriksa lainnya yang terdiri dari Parikpers, Parikku, Pariklog, Parikopslat, Pariksus dan Parikum akan melaksanakan pengawasan pelaksanaan Proja dan Anggaran juga permasalahan yang menonjol di Lanud Adisutjipto. Menurut rencara Tim Wasrikkap Itjenau akan berada di Lanud Adisutjipto selama 5 hari, mulai tanggal 21 sampai 25 Mei mendatang.

Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan  selaku Ketua Tim Wasrikkap dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa kehadiran Wasrikkap Itjenau bertujuan melaksanakan pengawasan terhadap pencapaian kinerja organisasi di Lanud Adsutjipto sehingga kegiatan dapat berlangsung secara efektif, efisien dan ekonomis.

“Diharapkan seluruh kegiatan organisasi dilaksanaan sesuai dengan ketentuan. Apabila ditemukan kesalahan maka akan diberikan solusi dan pembenahan untuk pencapaian tujuan organisasi. Tugas utama Wasrik bukan mencari-cari kesalahan namun lebih dititikberatkan kepada optimalisasi peran pengawas yang ke depan akan berfungsi sebagai katalisator, sehingga diharapkan pada pemeriksaan kali ini Lanud Adisutjipto mendapat predikat baik tanpa pengecualian,” pungkasnya.

Baca juga:  DANLANUD ABD TUTUP LATIHAN GARUDA PERKASA 2011

Sementara itu, Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam menjalankan tugas, di jajaran Lanud Adisutjipto selalu berdasar kepada aturan-aturan yang ada, yaitu sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI Angkatan Udara. Namun demikian Komandan Lanud Adisutjipto juga mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat berbagai kekurangan. Untuk itu diharapkan para perwira yang menjadi obyek pemeriksaan agar membantu jalannya Wasrikkap Itjenau dengan baik dan lancar.

Selama berada di Lanud Adisutjipto akan ada beberapa bahan pendalaman diantaranya bidang operasional yaitu penyelenggaraan operasi dan latihan menyangkut piranti lunak dan perangkat pendukung, penyelengaaraan pendidikan, bidang personil akan menitikberatkan pendayagunaan SDM dan penyelenggaraannya, Pendidikan, pemisahan dan lain-lain. Bidang Logistik, Pengadaan barang dan jasa, Simak BNN, prosedur penyelenggaraan pengadan barang dan jasa, dan ketepatan rencana program kerja.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel