Berita

Lanud Adisutjipto Peringati HUT ke-65 TNI AU

Dibaca: 4 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kedaulatan negara di udara sangat terkait dengan kemampuan TNI Angkatan Udara dalam menjaga wilayah udara dari pelanggaran hukum. Peran Angkatan Udara dalam hal ini sangat strategis dan menentukan wibawa negara di mata internasional. Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, menegaskan hal tersebut dalam sambutan peringatan HUT ke-65 TNI Angkatan Udara yang dibacakan Wakil Gubernur AAU selaku Inspektur Upacara, Marsma TNI Sunaryo, Sabtu (9/4).

Dalam kesempatan yang sama, Kasau juga mengungkapkan rencana modernisasi alutsista. Menurutnya, pemerintah secara konsisten telah berupaya mewujudkan kebutuhan TNI khususnya TNI Angkatan Udara dalam berbagai bidang. Namun konsekuansinya tegas Kasau adalah TNI Angkatan Udara harus mampu mempersiapkan segala sumber daya yang dimiliki untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dalam pelakasnaan tugas yang diemban dengan tetap terciptanya zero accident.

Upacara HUT ke-65 TNI Angkatan Udara yang digelar di Lapangan Jupiter selain dihadiri seluruh pejabat baik dari Akademi Angkatan Udara maupun pejabat Lanud Adisutjipto, juga dihadiri para purnawirawan yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Memberikan Pembekalan kepada Finalis Putra Putri Dirgantara Tahun 2020

Dalam upacara ini, Kasau memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 24, 16 dan 8 tahun kepada prajurit TNI Angkatan Udara. Inspektur Upacara atas nama Pimpinan TNI Angkatan Udara menyematkan tanda kehormatan tersebut kepada para perwakilan penerima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel