Berita

Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj 1422 H.

Dibaca: 3 Oleh 12 Mar 2021Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj 1422 H.
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah, Danwingdikterbang, para kadis, para kasi dan perwakilan anggota Lanud Adisutjipto baik militer maupun PNS menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Abdurrachim, Kamis (11/3/2021).

Acara peringatan Isra Mi’raj di Masjid Abdurahim Lanud Adisutjipto dilaksanakan terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat, sedang anggota Lanud lainnya, Ibu PIA Ardhya Garini, Siswa Sekbang dan Siswa Semaba WARA mengikuti secara virtual.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya mengajak kaum muslimin Lanud Adisutjipto untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT serta memperteguh sikap Istiqomah dalam menjalankan perintah sholat.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada diri saya dan segenap kaum muslimin, setiap memperingati Isra Mi’raj, hendaknya tidak sekedar larut dalam acara seremonial saja, tetapi dilanjutkan dengan pemikiran bagaimana kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnya kedalam kehidupan kita sehari-hari,” tegasnya.

Baca juga:  DEPOHAR 10 PERINGATI MAULID NABI MUHAMAD SAW

Tema kegiatan kali ini adalah “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”  menghadirkan penceramah KH. Sholehudin Mansur, MA.

Sementara itu dalam tausiyahnya KH. Sholehudin Mansur, MA. menyampaikan bahwa Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqhsa, sedangkan Mi’raj merupakan perjalanan Nabi dari bumi ke sidratul muntaha untuk menerima perintah Sholat 5 Waktu.

Melalui peringatan Isra Mi’raj , umat manusia hendaknya memahami dan menerapkan bagaimana kita harus berlatih secara terus menerus ruhiyah kita menuju kepada Alloh SWT agar ibadah yang kita laksanakan terutama sholat semakin berkualitas, dan semakin tumbuh menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah serta bermanfaat bagi kehidupan.

Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj 1422 H.

Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj 1422 H.

Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj 1422 H.

Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj 1422 H.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel