Berita

Lanud Adisutjipto Pilih Prajurit dan PNS Trengginas

Dibaca: 1 Oleh 31 Mei 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dinas Personel Lanud Adisutjipto, Selasa (31/5) menggelar pemilihan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Trengginas di Lapangan Jupiter. Acara pemilihan yang dilaksanakan oleh Seksi Pembinaan Jasmani (Si Binjas) ini diikuti perwakilan dari tiap-tiap Satuan Kerja di Lanud Adisutjipto.

Kasi Binjas Letkol Kes Drs. Wing Sukarno menjelaskan, pemilihan Prajurit dan PNS Trengginas diikuti sebanyak 160 personel. Ke-160 personel tersebut merupakan perwakilan dari tiap-tiap Satuan Kerja, yang pelaksanaannya dibagi ke dalam 4 kelompok umur.

“Kelompok umur 50 tahun ke atas diikuti 29 personel, Kelompok umur 40 ke atas diikuti 53 personel, sementara kelompok umur 30 ke atas dan 20 ke atas, masing-masing diikuti 45 dan 33 personel,” terang Kasi Binjas saat memantau acara pemilihan Prajurit dan PNS Trengginas.

Untuk menentukan Prajurit dan PNS Trengginas, lanjut Kasi Binjas, penilaian diambil dari pelaksanaan tes kesamaptaan masing-masing peserta, yang disesuaikan dengan aturan yang berlaku yaitu untuk peserta militer melaksanakan tes kesamaptaan A/B, sedang untuk PNS tes kesamaptaan A.

Baca juga:  Pangkohanudnas Kuker Di Kosekhanudnas III Medan dan Satrad Jajaran

“Tiap-tiap kelompok umur, baik putra/putri diambil 3 orang pemenang dan bagi pemenang akan diberikan penghargaan Trengginas,” ujarnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel