Berita

Lanud Adisutjipto Salurkan Bantuan di Klaten

Dibaca: 6 Oleh 06 Des 2010Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Salurkan Bantuan di Klaten
#TNIAU 

Semenjak zona bahaya dipersempit dan status gunung Merapi diturunkan ke level siaga, Mess Jatayu ditinggalkan para pengungsi. Mess yang sejak erupsi merapi tanggal 5 nopember lalu di fungsikan sebagai barak penampungan para pengungsi korban erupsi Gunung Merapi, sejak Sabtu (4/12) suasana Mess Jatayu mulai sepi kembali.

 

Suasana ini menurut Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Susanto, Senin (6/12) karena sebagian besar pengungsi yang tempat tinggalnya berada pada radius aman, setelah zona bahaya dipersempit, kembali ke rumah masing-masing.

 

Selain itu lanjut Kolonel Tek Susanto para pengungsi yang tempat tinggalnya rusak karena erupsi, juga telah meninggalkan Mess Jatayu dan pindah ke barak pengungsian di desa Ngalian Sleman. “Hal itu untuk memudahkan koordinasi administrasi dalam penangangan pengungsi, “ jelasnya

 

Sementara itu Kepala Seksi Fasilitas dan Instalasi Lanud Adisutjipto Mayor Sus Bayu Sugiarto menambahkan Lanud Adisutjipto menyalurkan bantuan di desa Butuh Kalurahan Bawukan Kecamatan Kemalang Klaten. Bantuan tersebut menurut Kasi Fasint tidak diwujudkan dalam bentuk sembako, namun berwujud pengadaan pompa air dan pemasangan instalasi pipa air.

 

Kasi Fasint menjelaskan bantuan di desa Butuh ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih guna mencukupi kebutuhan air sehari-hari.

Baca juga:  Penutupan Kursus CRM Angkatan ke-33 di Wing 2 Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel