Berita

Lanud Adisutjipto Salurkan Bantuan Korban Merapi

Dibaca: 10 Oleh 30 Des 2010Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto Salurkan Bantuan Korban Merapi
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Rabu (29/12) menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Merapi. Penyerahan bantuan dari para donatur yang disalurkan lewat Lanud Adisutjipto ini, diterima langsung oleh para korban di Ruang Komandan.

 

Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Susanto menjelaskan, bantuan diserahkan kepada 3 orang anggota Lanud Adisutjipto yang rumahnya rusak berat akibat erupsi Gunung Merapi. Wujud bantuan tersebut, menurut Kadislog berupa uang dalam tabungan yang masing-masing menerima sebesar Rp. 20 juta.

 

Lebih lanjut Kolonel Tek Susanto mengatakan, dengan bantuan tersebut selain dimaksudkan untuk meringankan beban para korban bencana juga diharapkan ke depannya dapat digunakan untuk merenovasi rumah yang telah rusak.

 

Di hari yang sama, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja kembali menyalurkan bantuan bagi para pengungsi. Penyaluran bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 75 juta ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Sleman dan diterima langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

Baca juga:  Apel Siaga Bencana Lanud Wiriadinata

 

Dikatakan oleh Bupati Sleman, bahwa pasca bencana Pemkab Sleman memiliki tugas berat untuk memulihkan kembali kondisi sosial dan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dan bantuan semua dari pihak untuk memotivasi masyarakat korban bencana agar mampu bangkit kembali dalam menata kehidupannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman juga mengatakan, bantuan dari para donatur yang disalurkan lewat Lanud Adisutjipto akan diserahkan kepada masyarakat di desa Umbulharjo, Kepuharjo dan Wukirsari, yang ketiganya masuk wilayah kabupaten Sleman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel