Berita

Lanud Adisutjipto terima 6000 bibit pohon dari PT Angkasa Pura I

Dibaca: 15 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
Lanud Adisutjipto terima 6000 bibit pohon dari PT Angkasa Pura I
#TNIAU 

GM PAP Angkasa Pura I Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi G. Wirson selaku penanggung jawab kegiatan Coorporation Social Responsibility (CSR) telah menyerahkan bantuan 6000 bibit pohon dan pembutan biopori senilai Rp 70 juta untuk Lanud Adisutjipto dan dana sosial kepada Ketua Yasarini Lanud Adisutjipto Ibu Tantri Yadi Sutanandika senilai Rp 25.juta guna pembangunan Mushola SMP Angkasa. Acara penyerahan bibit pohon dan pembuatan biopori dilaksanakan di Mako Lanud Adisutjipto, Rabu (24/12).Sedangkan acara pemberian bantuan pembangunan mushola SMP Angkasa dilaksanakan di kantor PAP Bandara Adisutjipto. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S menerima secara simbolis bibit pohon disaksikan Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto, Para pejabat dari Angkasa Pura, dan Lurah Sendangtirto yang juga mendapat bantuan dari program CSR ini..

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT Angkasa Pura I Adisutjipto yang banyak membantu kegiatan di Lanud Adisutjipto terutama pada bidang-bidang sosial. Melalui CSR PAP Angkasa Pura I diharapkan kerjasama yang telah terjalin antara PT Angkasa Pura I Adisutjipto dan Lanud Adisutjipto dapat terus dijaga dan ditingkatkan sebagai sarana untuk terus meningkatkan peran kedua institusi baik dalam pelaksanaan tugas maupun mengemban fungsi sosial kemasyarakatan, tegas Komandan Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Hari Peduli Sampah di Muspusdirla

Di tempat terpisah GM PAP Angkasa Pura I Adisutjipto Kolonel Pnb Andi G. Wirson menyatakan bahwa CSR merupakan salah satu program pemerintah yang mewajibkan BUMN menyisihkan 1% keuntungan perusahaan untuk mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan. Untuk tahun 2014 ini CSR PAP Bandara Adisutjipto memberikan bantuan pembuatan biopori, pemberian bibit pohon dan pemberian dana pembangunan mushola SMP Angkasa serta memberikan bantuan kepada desa-desa yang bertepatan dengan wilayah bandara Adisutjipto..

Sebanyak 6000 pohon terdiri dari jenis Jati Ambon, Gambelina, Trembesi, Sengon Laut, dan Asem Jawa dan mahoni. Rencananya 6000 bibit ini akan ditanam di wilayah Lanud Adisutjipto. Program ini juga mensukseskan program pemerintah dengan 1 milyar menanam pohon. Diharapkan dengan gerakan ini akan memberikan kontribusi bagi kelangsungan kelestarian alam di wilayah Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel