Berita

Lanud Adisutjipto Terima 7 Jenazah Musibah Hercules di Medan

Dibaca: 8 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dengan segenap perasaan duka yang mendalam Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Imran Baidirus,SE memimpin Upacara Penerimaan 7 Jenazah Korban kecelakaan Pesawat Hercules yang mengalami musibah kecelakaan di Medan, selasa 30 Juni 2015. Rombongan Pengiriman Jenazah tersebut dipimpin oleh Letkol Tek Jukub Dwi Waluya .dengan menggunakan Pesawat Hercules A-1326. di baseops Lanud Adisutjipto, Kamis (2/7)

Tepat pukul 12. 45 WIB, Pesawat Hercules A-1326 yang membawa 8 Korban Pesawat Hercules landing di Lanud Adisutjipto. Namun 1 jenasah atas nama Serda Ps Irianto Sili tidak diserahkan namun langsung dipindahkan ke pesawat penjemput AI 7303 Segenap Pasukan penyambutan telah siap dalam barisan upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Imran Baidirus,SE. Dalam upacara tersebut, Mayor Pas Alex melaporkan bahwa 7 Jenazah yang diserahkan tersebut adalah Lettu Pnb Pandu Setiawan, Kopda Mujiman, Pratu Warsiyanto, Kopda Saryanto, Prada Alfian Yulfikar dan Serka Sutrisno. Namun untuk Serka Sutrisno langsung di antar menuju rumah duka di Boyolali Surakarta.

Baca juga:  Upacara Bendera Di Awal Tahun 2016

Usai Upacara Penerimaan tersebut Komandan Lanud Adisutjipto Langsung menuju Rumah Duka Almarhum Lettu Pnb Pandu Setiwan untuk menghibur keluarga dan memimpin langsung Upacara Pemakaman secara Kemiliteran di Dusun Patukan, Ambar Ketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sedangkan upacara pemakaman ke-6 Jenazah Prajurit lainnya dipimpin oleh Para Komandan di Jajaran Lanud Adisutjipto.

Hadir dalam upacara tersebut ; mantan Kasau Marskal (Purn) Subandrio, Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis, Karuspau DR Dr Benny Tumbeleka, Wagub AAU Marsma TNI Wahyu A Djaja, Komandan Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Azhar Aditama, Para Kepala Dinas Lanud Adi dan Para Pejabat Lanud Adisutjipto dan Akademi Angkatan Udara, serta keluarga korban.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel