Berita

Lanud Anang Busra Gelar Lomba Burung Berkicau

Lanud Anang Busra Gelar Lomba Burung Berkicau
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud Anb. Bertempat di lapangan mako Lanud Anang Busra Tarakan Kalimantan Utara ratusan penggemar burung berkicau hadir untuk mengikuti lomba burung berkicau yang digelar Lanud Anang Busra dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Senin (5/8)

Pada sambutannya Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka mengatakan dengan  adanya lomba ini maka sebenarnya kita juga membuka peluang usaha, baik dari sisi komunitas penggemar burung maupun dari segi pariwisata, dan ke depan bila di manage dengan baik serta promo yang besar maka acara semacam ini akan  lebih banyak pesertanya, tidak hanya dari wilayah Kaltara dan sekitarnya saja tapi mungkin  dari seluruh pelosok nusantara.   Karena pada hakikatnya penggemar burung berkicau sangat banyak sekali di Indonesia, kategori dan pakem dalam lomba pun berbeda-beda.   Namun menurut  Komandan sebagai  penggemar burung maka kita wajib untuk memperhatikan habitat mereka di alam bebas, jangan asal menangkap tanpa memikirkan dampaknya.   Terlebih apabila burung tersebut masuk dalam kategori burung yang dilindungi.

Panas terik matahari yang menerpa Kota Tarakan tak menghalangi peserta lomba dalam menyemangati burung yang menjadi andalannya ratusan jenis burung mulai dari Murai, Cucak ijo, Cucakrowo, Kacer, serta Lovebird saling bersahut-sahutan berebut perhatian para juri.  Pada  puncaknya adalah pemberian piagam dan piala gelar burung terbaik pada kategori Single Fighter serta Bird Cub dan penyerahan doorprice 1 unit sepeda motor oleh Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka didampingi Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel