Berita

Lanud Anang Busra Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Dibaca: 4 Oleh 02 Agu 2022Tidak ada komentar
tiga
#TNIAU 

TNI-AU. Lanud Anang Busra mengelar acara doa bersama dan pembacaan Surat Yasin dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang hadiri oleh Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T.,M.A.P.,Han., bertempat di Masjid An Nahl Lanud Anang Busra, pada acara tersebut dihadiri juga oleh Para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Anang Busra, Senin, (1/8/2022).

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan salah satu hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam adalah introspeksi atau evaluasi diri dari tiap-tiap diri kita semua sebagai  umat Nabi Muhammad Shololohu Alaihi Wassalam.  Introspeki diri bertujuan untuk memperbaiki niat, kemauan dan tekad kita semua agar dalam menjalani kehidupan dalam satu tahun ke depan akan dilalui secara lebih baik, dari tahun-tahun sebelumnya menuju kebaikan yang diridhoi Allah SWT.

Lebih lanjut beliau menyampaikan harus kita sadari bersama bahwa, kita sebagai seorang prajurit, disamping membutuhkan kemampuan fisik juga memerlukan kemantapan jiwa sebagai dasar pelaksanaan tugas kita sehari-hari.  Oleh karena itu, sangat tepat bila tema pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kali ini yaitu “Jadikan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah”. sehubungan dengan hal tersebut, melalui peringatan tahun baru islam ini, saya mengajak kepada hadirin sekalian, marilah kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, untuk memantapkan jati diri kita sebagai Prajurit TNI yaitu sebagai Tentara Rakyat,  Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional serta dicintai rakyat, sehingga dalam mengemban tugas-tugas kedepan dapat terlaksana dengan baik sesuai  yang kita harapkan bersama.

Baca juga:  Personel Wingdiktekkal Gelar Apel Khusus Gabungan Bersama Lanud Suryadarma Usai Cuti Idul Fitri 14.39 H

empat

lima

dua

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel